Jum'at, 24/03/2017 09:11 WIB

Lama Koma, Kiper Arema Tutup Usia

Kepergian Kurnia diiringi ucapan turut berduka dan iringan doa dari komunitas olahraga.

Achmad Kurniawan

Malang – Kiper senior Arema FC, Achmad Kurniawan meninggal dunia pasa Selasa (10/1) sore sekitar pukul 17.50 WIB di Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang. Sebelumnya, ia sempat tidak sadar dan dirawat di rumah sakit sejak 29 Desember 2016.

"Inalillahi, kiper senior Achmad Kurniawan telah berpulang, mohon doa semoga almarhum diberikan tempat terbaik di sisiNya. Amin," tulis pernyataan Arema dalam akun twitter resminya.

Kurniawan, 39 tahun, sudah memperkuat tim berjuluk Singo Edan selama dua musim kompetisi. Ia merupakan kakak dari kiper Arema lainnya, Kurnia Meiga Hermansyah.

Belum ada rilis resmi dari rumah sakit mengenai penyakit yang menerpa Kurniawan yang menyebabkannya tutup usia. Sempat beredar rumor ia keracunan minuman, namun itu dibantah manajemen Arema dan menyebutnya terkena serangan jantung. Yang terbaru, Kurniawan dikabarkan meninggal akibat komplikasi penyakit jantung, asam lambung, hingga gangguan pernafasan.

Kepergian Kurnia diiringi ucapan turut berduka dan iringan doa dari komunitas olahraga."Inalillahi wa innalillahi rojiun, semoga almarhum Achmad Kurniawan (Kiper Arema) mendapat tempat terbaik disisi Allah SWT -IN-," kata Menpora Imam Nahrawi.

Bela sungkawa juga disampaikan induk sepak bola Indonesia, PSSI. "Innalillahi wainnailaihi rojiun, PSSI turut berduka cita atas meninggalnya Achmad  Kurniawan kiper Arema FC," tulis pernyataan PSSI.

Achmad Kurniawan mengawali karier sebagai kiper profesional pada 2001 dengan bergabung bersama Persita Tangerang hingga 2006. Kurniawan memutuskan hijrah ke berbagai klub. Di antaranya Arema Malang, Persik Kediri, PS Semen Padang, dan kembali ke Arema Indonesia. 

Muhajir

TAGS : Achmad Kurnia Arema Malang Kiper Arema




TERPOPULER :

TERKINI

Penderita Kanker Ini Terharu, Saat Beyonce Telepon Video

Penyakit yang dideranya, menjadi perhatian rekan sekolahn...

Kumpulan Lawyer Bentuk Tim Anti Kecurangan Pilkada

Tim yang beriai para lawyer secara khusus ini akan mengan...

Kata Fahri, KPK Preman Kampung

Meski disebut-sebut dalam kasus suap pajak, Wakil Ketua D...

Negara-Negara Ini Kibarkan Bendera Inggris Demi Tunjukkan Kepedulian

Selain itu, beberapa aksi kemanusiaan lain tengah dijalan...

Setya Novanto Panik Ditanya Kasus e-KTP

Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) mulai panik dan geram ke...

Temui Aksi, Anies Tak Klarifikasi Soal Over Budgeting

Anies dinilai tidak memberikan klarifikasi terkait over b...