Senin, 16/01/2017 17:42 WIB

Lama Koma, Kiper Arema Tutup Usia

Kepergian Kurnia diiringi ucapan turut berduka dan iringan doa dari komunitas olahraga.

Achmad Kurniawan

Malang – Kiper senior Arema FC, Achmad Kurniawan meninggal dunia pasa Selasa (10/1) sore sekitar pukul 17.50 WIB di Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang. Sebelumnya, ia sempat tidak sadar dan dirawat di rumah sakit sejak 29 Desember 2016.

"Inalillahi, kiper senior Achmad Kurniawan telah berpulang, mohon doa semoga almarhum diberikan tempat terbaik di sisiNya. Amin," tulis pernyataan Arema dalam akun twitter resminya.

Kurniawan, 39 tahun, sudah memperkuat tim berjuluk Singo Edan selama dua musim kompetisi. Ia merupakan kakak dari kiper Arema lainnya, Kurnia Meiga Hermansyah.

Belum ada rilis resmi dari rumah sakit mengenai penyakit yang menerpa Kurniawan yang menyebabkannya tutup usia. Sempat beredar rumor ia keracunan minuman, namun itu dibantah manajemen Arema dan menyebutnya terkena serangan jantung. Yang terbaru, Kurniawan dikabarkan meninggal akibat komplikasi penyakit jantung, asam lambung, hingga gangguan pernafasan.

Kepergian Kurnia diiringi ucapan turut berduka dan iringan doa dari komunitas olahraga."Inalillahi wa innalillahi rojiun, semoga almarhum Achmad Kurniawan (Kiper Arema) mendapat tempat terbaik disisi Allah SWT -IN-," kata Menpora Imam Nahrawi.

Bela sungkawa juga disampaikan induk sepak bola Indonesia, PSSI. "Innalillahi wainnailaihi rojiun, PSSI turut berduka cita atas meninggalnya Achmad  Kurniawan kiper Arema FC," tulis pernyataan PSSI.

Achmad Kurniawan mengawali karier sebagai kiper profesional pada 2001 dengan bergabung bersama Persita Tangerang hingga 2006. Kurniawan memutuskan hijrah ke berbagai klub. Di antaranya Arema Malang, Persik Kediri, PS Semen Padang, dan kembali ke Arema Indonesia. 

Muhajir

TAGS : Achmad Kurnia Arema Malang Kiper Arema




BACA JUGA :

TERPOPULER

Costa Absen, Alonso Ambil Peran

"Perburuan gelar juara akan terus bergulir. Kita perlu te...

Rooney Bantu Karir Ronaldo Lebih Berkembang

Bintang Real Madrid itu pertama kali memenangkan Ballon d...

Jika Pensiun, Inikah Kesibukan Ronaldo?

Peraih Ballon d`Or di akhir tahun 2016 itu kemarin menyeb...

Trio BBC Lebih Produktif Ketimbang Trio MNS

Jumlah gol yang paling mengesankan ternyata datang dari T...