Jum'at, 26/04/2024 17:10 WIB

Mobil

5.500 Unit Bentley Diproduksi Sepanjang 2016

Sebanyak 5.500 unit Bentley telah diproduksi Bentley Motors sepanjang 2016. Salah satu model andalannya adalah SUV mewah, Bentley Bentagya.

Bentley Bentagya / Bentley Motors

Crewe – Sebanyak 5.500 unit Bentley telah diproduksi Bentley Motors sepanjang 2016. Salah satu varian fenomenalnya adalah SUV mewah, Bentley Bentagya, yang kini sudah dipasarkan di lebih dari 56 diler Bentley di seluruh dunia.

Setahun setelah Bentley Bentagya meninggalkan assembly line Bentley di Crewe Inggris, mobil ini diklaim banyak menuai penghargaan. Dua belas penghargaan kini telah disandangnya termasuk dari tanah kelahiran Bentagya hingga Timur Tengah, China, dan Amerika.

Bahkan di negeri kelahirannya sendiri, Bentley Bentayga juga meraih beberapa penghargaan, seperti Game Changer dari majalah Autocar dan SUV of The Year dari Robb Report.

“Semakin banyak pengakuan dari berbagai pihak, semakin memperkuat bahwa kami sudah menetapkan standar untuk kemewahan yang modern dengan hadirnya Bentley Bentagya,” ujar Wolfgang Duheimer, CEO Bentley Motors dalam pernyataan resminya (14/12).

Menurutnya, reaksi dari para pelanggan pun sangat luar biasa. Kami telah meningkatkan produksi dan mengurangi waktu tunggu yang lama untuk para pelanggan dengan membuat lebih dari 5.500 unit SUV mewah pada tahun 2016. Pengiriman mobil juga telah dimulai di 56 pasar yang memasarkan Bentley Bentagya.

“Secara keseluruhan saya percaya ini menjadi tahun pertama dengan kinerja yang luar biasa,” papar Wolfgang.

Sebagai informasi, Bentley Bentagya didesain untuk menjadi SUV (sport utility vehicle) paling mewah dan tercepat. Mobil ini dikenal karena kemewahannya, keanggunan, desain modern, performa off-road yang luar biasa serta kecanggihan teknologinya.

Untuk performanya, Bentley Bentayga telah dibekali oleh mesin twin turbo berkapasitas 6.000 cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 600 tk. [yog]

 

 

KEYWORD :

Bentley Motors Bentagya Harga Mobil Bentley




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :