https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Selesaikan Persoalan Musisi, Organisasi Musisi Indonesia MoU dengan Organisasi Musisi Malaysia

Syafira | Sabtu, 03/06/2023 05:38 WIB

FESMI telah menyepakati kerja sama (MoU) dengan Malaysian Artistes Association / KARYAWAN dalam hal perlindungan artis. MoU atau kerjasama FESMI dan KARYAWAN Malaysia dalam hal perlindungan artis negara masing-masing. (Foto: Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com-Federasi Serikat Musisi Indonesia / FESMI, telah menyepakati kerja sama (MoU) dengan Malaysian Artistes Association / KARYAWAN (Asosiasi Artis Musik Malaysia), pada Jumat, 2 Juni 2023. Poin kerja sama secara garis besar meliputi mekanisme pengumpulan informasi berdasarkan fakta yang independen di masing-masing negara, jika suatu waktu artis negara mitra mengalami masalah saat bekerja di negeri seberang (Saat artis Indonesia tampil di Malaysia, begitu juga sebaliknya). Sehingga masalah dapat terselesaikan dengan lebih cepat dan tepat.

Poin besar kerja sama lain juga adalah tentang bagaimana kedua organisasi dapat saling bekerja sama untuk memfasilitasi pengembangan karir artist masing-masing di negeri mitra sesuai fungsi, kemampuan, dan koneksi masing-masing organisasi, jika suatu waktu dibutuhkan.

Acara penandatangan kesepakatan kerja sama (MoU Signing) dan press conference dilakukan siang hari di kantor PT. Priatman, Cipulir, Jakarta Selatan. Selain dihadiri oleh Candra Darusman (Ketua Umum FESMI), Datuk Freddie Fernandez (President KARYAWAN), dan pengurus inti kedua organisasi, acara juga dihadiri oleh perwakilan organisasi terkait di industri musik tanah air, seperti PAPPRI (Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia), IMARINDO (Ikatan Manager Artis Indonesia), FORUM BACKSTAGERS INDONESIA, dan APMI (Asosiasi Promotor Musik Indonesia).

Baca juga :
Mourinho Masih Sakit Hati Pernah Dipecat Spurs

“Kegiatan ini merupakan peletakan batu pertama guna merintis kerjasama agar artis asal negara masing2 dapat nyaman berpentas di negara satunya. Maka untuk itu, saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Datuk Freddie Fernandez atas sikap ‘gayung bersambutnya’ KARYAWAN”, ujar Candra Darusman selaku Ketua Umum FESMI seraya menjelaskan makna kerja sama antar organisasi.

"Kami berharap kolaborasi ini adalah sebuah awal dimulainya era kerja sama kedua negara di bidang industri musik, dan akan menjadi sebuah hubungan yang mutual dimana pertukaran ide, kolaborasi musik, dan pertukaran talenta antara dua negara menjadi dimungkinkan,” sambung Chandra.

Baca juga :
Roy Keane Sarankan MU Beli Kane ketimbang Mason Mount

Datuk Freddie Fernandez, President KARYAWAN menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa senangnya kerjasama ini bisa terwujud demi saling menjaga artis masing-masing dalam kegiatannya baik di Indonesia maupun di Mlaaysia.

“Saya berterima kasih kepada Bapak Candra Darusman dan tim FESMI atas dukungan penuh serta antusiasmenya dalam mewujudkan kolaborasi ini. Kita sama-sama lihat bagaimana artist dari kedua negara dikenal oleh masing-masing penikmat musiknya. Kami harap awal yang baik ini akan berujung kepada lebih banyak keberhasilan di masa depan” ucap Datuk Freddie Fernandez.

Baca juga :
Roma ke Final Liga Europa, Cassano: Cuma Beruntung

Kerjasama ini diharapkan kedepannya semakin dapat melindungi para artis kedua negara saat sedang melakukan tour ata pun konser di kedua negara Indonesia dan Malaysia. Hal ini tentu disambut baik oleh para musisi Tanah Air dan juga Malaysia.

(Syafira)
KEYWORD :

FESMI KARYAWAN MoU