https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Platform NFT "OpenSea" Diserang Hacker, Rp11 Miliar Raib

Mutiul Alim | Selasa, 25/01/2022 03:30 WIB

Platform utama non-fungible token (NFT), OpenSea, diserang oleh peretas. Dari kejadian ini, pelaku berhasil mencuri ratusan ethereum (ETH). Ilustrasi NFT (Foto: Cryptonews)

New York, Jurnas.com - Platform utama non-fungible token (NFT), OpenSea, diserang oleh peretas. Dari kejadian ini, pelaku berhasil mencuri ratusan ethereum (ETH).

Perusahaan analitik keamanan dan data PeckShield mengungkapkan, OpenSea tampaknya mengalami masalah front-end. Akibatnya, peretas mencuri 332 koin ETH, dengan nilai mencapai Rp11 miliar.

Menurut pantauan yang dikutip dari Cryptonews pada Selasa (25/1), terdapat delapan transaksi mencurigakan, dan semuanya selesai dalam waktu empat jam.

Baca juga :
Eks Bos Kripto Dituding Suap Pejabat China

Frontend mengacu pada semua aspek perangkat lunak, situs web, platform, dan lain sebagainya, yang dengannya pengguna berinteraksi. Seorang penyerang mungkin berusaha mengidentifikasi vektor serangan di sana, mencari subsistem dengan kerentanan.

Sementara itu, sejumlah pihak tidak setuju tentang apa yang mungkin ada di balik transaksi ini, dengan beberapa juga menawarkan opsi seperti "penjual fatfinger", atau pengguna tidak membatalkan penawaran mereka dengan benar.

Baca juga :
Ini Penyebab Harga Kripto di Awal Tahun Mulai Tumbuh

Beberapa laporan, diposting sekitar satu jam lebih awal dari PeckShield, mengklaim bahwa eksploitasi memungkinkan penyerang untuk membeli NFT dengan harga lama, mungkin di bawah harga dasar.

Sementara itu, dua hari lalu, OpenSea mengumumkan fitur baru yang memperingatkan pengguna jika mereka telah menyiapkan daftar "jauh di bawah" harga dasar (harga terendah untuk barang koleksi).

Baca juga :
Aplikasi Pintu Jadi Sponsor Resmi Film "Mencuri Raden Saleh"
(Mutiul Alim)
KEYWORD :

Platform NFT OpenSea Pencurian Koin Cryptocurrency