Sabtu, 04/05/2024 05:39 WIB

Mobil

Edisi Spesial Subaru WRX Dibanderol Mulai Rp 580 juta

Pabrikan mobil Subaru berencana meluncurkan edisi spesial WRX S4 tS. Model ini kabarnya sengaja dihadirkan untuk merayakan kemenangan Subaru di ajang Nurburgring 24 Hours.

Subaru WRX S4 ts / 95octane

Tokyo - Subaru berencana meluncurkan edisi spesial Subaru WRX S4 tS/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Subaru WRX S4 tS. Model ini kabarnya sengaja dihadirkan untuk merayakan kemenangan Subaru di ajang Nurburgring 24 Hours, kelas SP3T pada 2015 dan 2016.

Sebelum pabrikan mobil asal Jepang itu meluncurkan versi dengan platform anyar. Subaru terlebih dahulu melahirkan model edisi spesial yang merupakan versi modifikasi dari WRX STI S207.

Seperti dilansir Nikkei, dengan mengusung mesin 2.000 cc empat silinder sejajar, WRX S4 tS mampu menyemburkan tenaga sebesar 296 Hp dengan torsi maksimal 295 lb-ft. Untuk model khusus ini, Subaru WRX S4 tS/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Subaru WRX S4 tS versi CVT akan mengalami penambahan tenaga 28 Hp dan torsi 37 lb-ft. Namun bila disandingkan dengan model Subaru WRX STI dengan mesin boxer 2.5 liter turbo, tenaga pada Subaru WRX S4 tS/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Subaru WRX S4 tS lebih kecil 5 Hp.

Bicara tampilannya, Subaru edisi khusus ini hampir menyerupai WRX STI S207, yang membedakan hanya penambahan suspensi Bilstein DampMatic II di bagian depan. Versi ini juga menyediakan paket modifikasi opsional bernama NBR Challenger Package, yang dilengkapi sayap belakang berbahan serat karbon dan sejumlah aero kit.

Tak hanya itu, Subaru WRX S4 tS/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Subaru WRX S4 tS juga dibekali flexible tower bar dan Active Torque Vectoring pada bagian depan dan belakang. Secara keseluruhan wujud Subaru WRX S4 tS/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Subaru WRX S4 tS cukup menggoda berkat penyematan strip warna merah pada gril depan dan emblem STI, yang membuat mobil ini kian sporty.

Balutan jok pada Subaru WRX S4 tS/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Subaru WRX S4 tS dirancang model bucket Recaro bermerek Subaru Tecnica International. Selain itu, kesan mewah juga terpancar dari lingkar kemudi berlapis kulit suede.

Soal harga, Subaru WRX S4 tS/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Subaru WRX S4 tS yang kabarnya dipasarkan hingga 12 Maret 2017 ini akan dibanderol mulai dari 4.600.000 yen atau sekitar Rp580 jutaan. [yog]

KEYWORD :

Subaru WRX S4 tS Edisi Spesial Subaru Subaru




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :