Jum'at, 03/05/2024 19:18 WIB

Fenomenal, Cak Imin Sebut Donald Trump Modal Muring-Muring Jadi Presiden

Sosok Trump yang lekat dengan berbagai tindakkan kontroversi, ternyata berhasil mengalahkan politisi kawakan serta istri mantan presiden Bill Clinton, Hallary Clinton.

Jakarta - Ketua umum PKB Muhaimin Iskandar (cak Imin) mengatakan kegaduhan politik yang akhir-akhir ini terjadi merupakan ujian bagi proses demokrasi di Indonesia. Tidak hanya Indonesia, menurut cak Imin, demokrasi dunia juga tengah mendapatkan tantangan.

Cak Imin mencontohkan fenomena kemenangan capres dari partai Republik Donald Trump di Pilpres Amerika tanggal 9 November kemarin. Sosok Trump yang lekat dengan berbagai tindakkan kontroversi, ternyata berhasil mengalahkan politisi kawakan serta istri mantan presiden Bill Clinton, Hallary Clinton.  

"Ini Donal Trump. Modalnya muring-muring, malah jadi presiden Amerika," ujar cak Imin di acara Silatnas DPP PKB di Econvention Hall, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (12/11/2016). 

Cak Imin menyampaikan pada prinsipnya kualitas demokrasi Indonesia lebih baik dibandingkan dengan negara-negara dibelahan dunia yang lain. Ia mengajak agar seluruh pihak terus berbenah bagi tercapainya Indonesia yang semakin demokratis.

"PKB akan terus mengawal demokrasi yang santun yang berakhlakul karimah, yang tidak menghujat, dan tidak menistakan satu sama lain," ucapnya.

 

 

 

KEYWORD :

Silatnas DPP PKB Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (cak Imin)




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :