Jum'at, 03/05/2024 21:14 WIB

Wiranto Berharap Media Membantu Kembalikan Kejayaan Bulutangkis

Wiranto  menyatakan peran media dalam mengawal prestasi bulutangkis Indonesia menuju pentas dunia sangatlah besar

Jakarta-  Ketua umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Wiranto pada Jumat, 11 November 2016 menutup secara resmi kejuraaan bulutangkis Djarum Antarmedia zona Barat.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang, dan yang belum menang juga jangan kecewa, peran media sesungguhnya adalah membangun bulutangkis melalui tulisan-tulisan di media. Sejauh ini peran media sangat positif dan penting dalam perkembangan bulutangkis Indonesia,” kata Wiranto dalam kata sambutannya di GOR Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Wiranto yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan itu menyatakan peran media dalam mengawal prestasi bulutangkis Indonesia menuju pentas dunia sangatlah besar dan kedepannya sinergi yang telah terjalin akan lebih ditingkatkan lagi.

“Saya berharap teman-teman media terus mengawal. Kita akan kembalikan kejayaan  bulutangkis Indonesia seperti dulu lagi,” tegas Wiranto.

TVRI, Bulutangkis.com dan Pikiran Rakyat berbagi gelar pada zona Indoenesia Barat. Pada kelompok umur dibawah 35 Tahun  pasangan TVRI Pascal/Sofyan menjadi yang terbaik, kemudian pasangan Ben Jufri/Ahmad meraih juara pada KU 35-45 dan pasangan Dani/Tatang dari Pikiran Rakyat yang menjadi juara. Selain berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp4 juta para juara ini secara otomotis melaju ke babak Grand Final yang akan digelar di Kudus Jawa Tengah pada  30 November-1 Desember mendatang.

Usai Zona Barat, kejuaraan berskala nasional ini akan berlanjut ke Zona Tengah meliputi wilayah Jateng, Yogyakarta, Kalimantan dimainkan di GOR USM, Semarang, 16-17 November dan Zona Timur yang meliputi wilayah Jatim, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku, serta Papua dimainkan di GOR Sudirman, Surabaya, 23-24 November.

Pasangan Pascal/Sofyan dari TVRI meraih kemenangan mudah di partai pouncak ini, menang dua game langsung  21-11, 21-12 atas ganda NET TV Adi Mangun/Ervin. Perjuangan keras Pascal/Sofyan justru terjadi babak semifinal. Menghadapi juara bertahan Robby/Koko di babak senmi final, Pascal/Sofyan harus bermain tiga game 21-18, 16-21 dan 21-19.

Pascal yang sudah sering mewakili wilayah Barat ke Kudus mengakui lawan terberat sepanjang turnamen adalah Robby/Koko. “Pertandingan semifinal memang cukup berat, di final kebetulan lawan yang dihadapi Ervin masih mengalami cidera sehingga kita lebih mudah memenangkan pertandingan”.

Di KU 45 tahun ke atas pemain Pikiran Rakyat Tatang/Dani di final menang dua game langsung dari pasangan Sumarjo/Slamet 21-10, 21-14. Sumarjo yang merupakan langganan juara pada turnamen kali ini tampil tidak maksimal mengingat kondisi fisik yang baru saja mengalami kena serangan jantung. Juara tiga bersama diraih Halim/Rozi MNC Sport dan Cecep/Dede Pikiran Rakyat

Pada KU 35-45 tahun pasangan bulutangkis.com Ben Jufri/Ahmad meraih gelar juara setelah di final menang runner game 21-16, 20-22 dan 21-12 dari pasangan Pikiran Rakyat Mirza/Robby. Peringkat tiga bersama ditempati Asep/Andri dari Pikiran Rakyat, dan Arland/Agus dari Beritasatu.

Selain Wiranto, acara penutupan juga dihadiri oleh ketua Pengprov PBSI DKI Jakarta Alex Tirta dan advisor Djarum Foundtion Yan Haryadi yang di pandu oleh duo komentator bulutangkis Indonesia Yuni Kartika dan Daryadi.

KEYWORD :




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :