Jum'at, 03/05/2024 23:00 WIB

IPCW: Kehadiran Polri Sangat Diharapkan Publik di Masa Pandemi

Mabes dan Polda, Polres dan Polsek hingga Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan prokes

Kapolri Jenderal Listyo Sigit beri keterangan. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Indonesia Civilian Police Watch (ICPW) Bambang Suranto menyampaikan pentingnya kehadiran Polri di tengah lilitan Pandemi Covid-19.

Polri dituntut harus aktif menjaga keamanan dan ketertiban saat bangsa Indonesia pongang-panting menghadapi pusaran Covid-19.

"Kehadiran jajaran Polri sebagai sebuah institusi sangat dibutuhkan, Mabes dan Polda, Polres dan Polsek hingga Bhabinkamtibmas harus ikut aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan prokes," kata mantan aktivis `98 ini.

Bambang meminta Polri agar terus meningkatkan sinergitas antar lembaga hingga kelompok masyarakat yang terkecil.

"Ketepatan penyaluran vaksin terhadap masyarakat dan menjaga keamanan dan ketertiban tetap kondusif menjadi sebuah langkah prioritas," ujar Ketua ICPW Bambang Suranto dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-75 di Jakarta, Kamis (1/07/21).

Bambang menegaskan, langkah Polri dalam menjaga keamanan, ketertiban dan keselamatan rakyat adalah hal yang paling utama.

"Disamping itu, menghidupkan kembali marwah polisi masyarakat dan mempolisikan rakyat adalah sebuah `Pekerjaan Rumah (PR) yang harus diselesaikan karena ditunggu oleh rakyat yang mencintai Polri," tandas Bambang.

Tentunya, tugas-tugas ini diimplementasikan secara humanis dan persuasif untuk melibatkan masyarakat dalam menaati protokol kesehatan.

Bambang juga berharap, di hari Bhayangkara yang ke-75 tetap memegang teguh dalam mengamalkan nilai-nilai luhur tribrata dan catur prasetya.

"Sehingga pelaksanaan tugas dalam menjaga kebanggaan sebagai anggota Polri semakin tegak berdiri untuk menemukan sosok `Hugeng` di tengah badai pandemi yang akan berlalu," pungkas Bamsur, panggilan akrabnya.

KEYWORD :

IPCW Bhabinkamtibmas Hari Bhayangkara ke-75 Polri Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :