Senin, 29/04/2024 16:09 WIB

Pemilu AS

Sampaikan Pidato Kemenangan, Trump Terharu

Donald Trump menyampaikan pidato kemenangan di depan massa pendukungnya, di Hilton, New York.

foto: Slate

Donald Trump menyampaikan pidato kemenangan di depan massa pendukungnya, di Hilton, New York. Pidato Trump disambut oleh riuh tepuk tangan pendukung, yang telah menemani perjalanan kampanye presiden dari Partai Republik tersebut.

“Terima kasih untuk semuanya. Kini saatnya saya dan seluruh warga AS untuk bersatu melakukan sebuah perubahan besar. Karenanya, saya butuh bantuan dan dukungan kalian semua,” ujar Trump sesaat setelah electoral vote menunjukkan kemenangan dirinya dengan perolehan 274, menjauhi lawannya Hillary yang mendapatkan 218 elektoral.

Demi mewujudkan janjinya sebagai Presiden AS, Trump menekankan aspek kerjasama seluruh pihak yang diharapkan dapat membuat Amerika sebagaimana slogannya selama masa kampanye, ‘Makes America Great Again’ atau membuat Amerika kembali hebat.

Di antara program terbaru Trump diakui bahwa dirinya akan membangun sejumlah infrastruktur untuk meningkatkan kualitas pelayanan pemerintah terhadap publik. Selain itu, Trump juga berjanji akan menaikkan sektor ekonomi Amerika.

“Kami akan membangun jalan, jembatan, sekolah, dan berbagai infrastruktur lainnya. Kita juga punya ekonomi yang hebat di dunia. Ini bukan mimpi yang terlalu besar,” ucapnya.

 

KEYWORD :

Pemilu AS Donald trump Hillary Clinton Donald Trump menang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :