Rabu, 06/07/2022 23:29 WIB

Rafael Benitez Jadi Pelatih Baru Everton

Mantan manajer Liverpool dan Chelsea Rafael Benitez dilaporkan telah setuju untuk menjadi palatih baru Everton dengan kontrak tiga tahun.

Rafa Benitez dan anak asuhnya (foto: Sky Sport)

Jakarta, Jurnas.com - Mantan manajer Liverpool dan Chelsea Rafael Benitez dilaporkan telah setuju untuk menjadi palatih baru Everton dengan kontrak tiga tahun.

Pelatih berusia 61 tahun itu telah absen sejak meninggalkan posisinya di klub Liga Super China Dalian Professional pada Januari, di mana ia memenangkan 12 dari 38 pertandingannya sebagai pelatih.

Sementara itu, Everton telah mencari pelatih baru sejak kepergian mendadak Carlo Ancelotti untuk bergabung kembali dengan Real Madrid, dan mereka dikaitkan dengan Nuno Espirito Santo sebelum pembicaraan yang diduga gagal.

Menurut BBC Sport, Everton kini telah mencapai kesepakatan dengan mantan pelatih Liverpool Benitez, yang bersiap untuk kembali ke Liga Premier setelah meninggalkan Newcastle United pada 2019 lalu.

Pelatih asal Spanyol dikatakan telah membuat kesan positif selama pembicaraan dengan pemilik Farhad Moshiri, tetapi pengangkatannya telah disambut dengan permusuhan, dengan polisi menyelidiki spanduk anti-Benitez yang mengancam yang ditinggalkan di dekat rumahnya baru-baru ini.

Benitez telah memenangkan Piala FA, Liga Champions, Liga Europa, La Liga dan Coppa Italia selama karir manajerial yang terkenal, dan dia juga dianggap sebagai kandidat untuk lowongan di Tottenham Hotspur.

 

TAGS : Rafael Benitez Klub Everton Pelatih Baru




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :