Minggu, 16/06/2024 09:36 WIB

Gagal di Inggris, Kompany Kini Resmi Tukangi Bayern

Bayern Munich baru saja meresmikan penunjukkan Vincent Kompany sebagai pelatih baru pada Rabu (29/5)

Vincent Kompany resmi menjadi pelatih Bayern Munich (Foto: Goal)

Berlin, Jurnas.com - Bayern Munich baru saja meresmikan penunjukkan Vincent Kompany sebagai pelatih baru pada Rabu (29/5), menggantikan Thomas Tuchel yang dipecat oleh klub.

Kompany tetap dipilih oleh Bayern pasca mendapatkan penolakan dari sejumlah pelatih ternama sebelumnya. Padahal, Kompany terbilang gagal menyelamatkan Burnley dari zona degradasi Liga Inggris musim ini.

Menurut laporan Sky Sports yang dikutip Goal, Bayern mengeluarkan sekitar 10-12 juta euro sebagai kompensasi kepada Burnley, karena memikat Kompany yang masih menyisakan kontrak di Turf Moor.

Selanjutnya, mantan bek tengah Manchester City ini menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun, yang akan membuatnya terikat di Allianz Arena hingga 2027 mendatang.

"Saya menantikan tantangan FC Bayern. Merupakan kehormatan besar bisa bekerja untuk klub ini, FC Bayern adalah sebuah institusi dalam sepak bola internasional," kata Kompany.

"Sebagai pelatih, Anda harus membela siapa diri Anda sebagai pribadi: Saya suka menguasai bola, menjadi kreatif, dan kami juga harus agresif di lapangan dan berani," dia menambahkan.

Sebelumnya, Bayern frustasi dalam pencarian pelatih baru. Beberapa kandidat yang masuk daftar, termasuk Xabi Alonso, Julian Nagelsmann, dan Ralf Rangnick, menolak tawaran raksasa Bavaria. Adapun Kompany sebenarnya masuk dalam opsi ke-9.

KEYWORD :

Bayern Munich Vincent Kompany Pelatih Baru




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :