Minggu, 16/06/2024 09:29 WIB

Barcelona Resmi Tunjuk Hansi Flick sebagai Pelatih Baru

Barcelona Resmi Tunjuk Hansi Flick sebagai Pelatih Baru

Hansi Flick resmi menjadi pelatih Barcelona (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Barcelona resmi mengumumkan penunjukkan Hansi Flick sebagai pelatih baru, menggantikan Xavi Hernandez yang dipecat beberapa waktu lalu. Eks pelatih Bayern Munich itu menandatangani kontrak berdurasi dua tahun.

Menurut laporan Goal pada Rabu (29/5), Flick akan memimpin El Blaugrana hingga 2026 mendatang, setelah melakukan serangkaian diskusi dengan direktur olahraga, Deco, dan presiden klub, Joan Laporta.

Dikatakan, Barca telah memulai pembicaraan dengan Flick sekitar dua bulan lalu. Dan secara prinsip, kedua belah pihak sudah memilih kesepakatan sebelum akhirnya muncul pengumuman resmi.

Dengan kronologi tersebut, maka Barcelona sebenarnya sudah melakukan kontak dengan Flick ketika klub Catalan itu sedang getol-getolnya membujuk Xavi supaya bertahan hingga tahun depan.

"FC Barcelona dan Hansi Flick telah mencapai kesepakatan bagi pria Jerman itu untuk menjadi pelatih sepak bola tim utama putra hingga 30 Juni 2026," demikian pengumuman resmi klub.

"Dengan mendatangkan Hansi Flick sebagai pelatih, maka FC Barcelona telah memilih sosok yang paham tentang permainan menekan, intens, yang selama ini membawanya sukses di level klub dan internasioinal," klub menambahkan.

Sebelumnya, Flick memenangkan treble bersama Bayern pada 2020 ketika memenangkan Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champions sekaligus. Namun, tugasnya bersama timnas Jerman gagal karena tersingkir di babak grup Piala Dunia 2022.

KEYWORD :

Barcelona Pelatih Baru Hansi Flick




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :