Senin, 29/04/2024 13:40 WIB

Aksi Trio The Kops Sengat Liga Primer Inggris

Ketajaman trio penyerang klub asal kota Liverpool itu, Philippe Coutinho, Roberto Firmino dan Sadio Mane, mulai dirasakan klub-klub liga primer Inggris.

Selebrasi gol punggawa Liverpool.(foto:@LFC)

Pujian datang dari kawan-kawan sepermainan di ruang ganti The Kops. Ketajaman trio penyerang klub asal kota Liverpool itu, Philippe Coutinho, Roberto Firmino dan Sadio Mane, mulai dirasakan klub-klub liga primer Inggris. Setidaknya dalam sebelas pertandingan yang telah dijalani, mereka sudah melesakkan 30 gol. Aksi mereka menempatkan The Kops ke puncak klasemen sementara.

Kapten tim Liverpool, Jordan Henderson, memuji rekan-rekannya tersebut soal sentuhan akhir trio penyerang tersebut. Mereka adalah pemain kelas dunia, ucap Henderson, memuji trio itu. Banyak yang bergembira, bertepuk tangan atas upaya mereka kembali dalam setiap pertandingan klub yang dibesut Juergen Klopp.

"Pemahaman mereka tentang permainan, tidak hanya menyerang, mereka juga memberikan level permainan untuk semua rekan-rekannya di tim, membantu menekan dan memenangkan kembali bola. Mereka juga ikut turun membantu pertahanan tim," ungkap Henderson, seperti dikutip dari espn, Selasa (8/11).

Pendapat Henderson bukan pujian semata. Chelsea juga kewalahan menangani trio penyerang Liverpool itu saat bertandang ke Stamford Bridge, yang membuat Chelsea menyerah 1 - 2 16 September lalu. Menurut Henderson mereka sangat fantastis, saat bergerak maju mereka tak terbendung.

"Sebagai sebuah tim, saya merasa seolah-olah memiliki banyak kualitas. Selama beberapa minggu terakhir mereka tampak brilian. Mereka bekerja sangat baik saat melawan Watford, tapi kemudian saya pikir sebagai tim kita sangat baik sepanjang pertandingan itu," ucap Henderson masih memuji trio penyerangnya.

Sadio Mane, bagi Henderson, juga berperan vital bagi perkembangan Liverpool sekarang. Sejak bergabung ke Marseyside bulan Juni lalu, Mane telah mengemas enam gol dan dua assist di liga.

"Dia adalah talenta besar dari Southampton. Ia menunjukkan bagaimana masuk ke dalam lapangan dan menetak gol, Anda bisa melihat kemampuannya," kata kapten Liverpool itu menjelaskan rekannya, Sadio Mane.[]

KEYWORD :

liga primer inggris trio penyerang liverpool




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :