Minggu, 28/04/2024 16:32 WIB

Klopp Minta Liverpool Tetap Biasa Saja

Kemenangan setengah lusin gol melawan Watford menempatkan Liverpool sebagai pemuncak klasemen sementara liga primer Inggris menggeser Chelsea.

Liverpool - Kemenangan setengah lusin gol melawan Watford menempatkan Liverpool sebagai pemuncak klasemen sementara liga primer Inggris menggeser Chelsea. Para pemain Liverpool dengan mudah memperdaya Watford dengan skema permainan menyerang yang diperagakan di Antfield pada Minggu (6/11).

Kemenangan tersebut bagi Klopp, bukan hal yang menghebohkan. Menurut mantan pelatih Borussia Dortmund, sebelas pertandingan yang telah mereka mainkan bukanlah ukuran, karena apapun bisa terjadi.

"Jika orang berpikir satu poin setelah 11 pertandingan merupakan sebuah tanda besar untuk sisa (pertandingan) berikutnya maka saya tidak bisa membantu orang tersebut, maaf. Kami tetap biasa saja, tidak ada yang terjadi," ucap Klopp dalam konferensi pers usai menekuk Watford, seperti dikutip dari espn, Senin (7/11).

Menurut pria kelahiran Stutgart ini, ia hanya bisa membayangkan posisi terbaik saat ini. Tidak ada apapun yang terjadi, tambah Klopp, karena tidak bisa menjelaskan sebelum ada permainan sepenuhnya. Mereka juga melihat bahwa Arsenal dan Tottenham telah bermain seri, yang memungkinkan mereka mengambil alih puncak klasemen.

"Satu-satunya hal yang bisa Anda lakukan adalah bekerja dan terus berkonsentrasi. Ada banyak hal yang bisa terjadi dalam beberapa minggu ke depan bulan ini, jadi seberapa positif mereka terserah kita," kata Klopp.

Klopp mengakui, bahwa ia juga tak percaya telah menjadi pemuncak klasemen sejak menangani Liverpool Mei 2014. Namun, ia berharap bahwa posisi tersebut tidak menjadikan tekanan yang hebat bagi para pemain-pemainnya.

"Tak ada tekanan setelah sebelas laga, benar-benar tidak ada. Tetaplah tenang, memainkan sepak bola yang terbaik dan memenangkan setiap pertandingan. Itulah satu-satunya hal yang bisa kita lakukan. Kami tidak memiliki jaminan. Satu-satunya jaminan adalah tim kita harus selalu bermain dengan baik," ucap Klopp.

Liverpool nangkring di puncak klasemen liga Inggris dengan oin 26, satu poin lebih tinggi dari Chelsea yang memperoleh 25 poin. Perolehan ini bagi Liverpool bukanlah posisi aman, mengingat Manchester City dan Arsenal juga hanya berselisih dua poin dengan Liverpool.[]

KEYWORD :

juergen klopp minta liverpool biasa saja




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :