Senin, 29/04/2024 14:42 WIB

Jelang Subuh, Massa Demonstran Tinggalkan Gedung DPR

Berangsur-angsur, sekitar pukul 04.15 WIB massa sudah mulai berangsur meninggalkan Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta.

Massa yang menginap di DPR semalam.(foto:marlen/jurnas.com)

Jakarta - Berangsur-angsur, sekitar pukul 04.15 WIB massa sudah mulai berangsur meninggalkan Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta (5/11) waktu subuh, setelah sebelumnya massa dari berbagai elemen Islam yang bertahan di depan Gedung MPR/DPR/DPD sejak Jumat (4/11) malam.

Massa meninggalkan Gedung Parlemen setelah DPR menyetujui permintaan demonstran untuk mengawal kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama.

"Dengan kesepakatan ini kami akan melepas semua untuk pulang ke rumah masing-masing," kata Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq di hadapan ribuan demonstran, di Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Sabtu.

Setelah itu, Rizieq menyerahkan teknis kepulangan para demonstran kepada Panglima FPI, Munarman. Sekitar pukul 04.00 WIB, Munarman mulai mengarahkan demonstran untuk pulang ke tempat masing-masing.

"Bagi yang tinggal di Jakarta dan membawa kendaraan bisa mulai meninggalkan tempat," kata Munarman.

Juru bicara FPI itu mengatakan, bagi demonstran yang tinggal di Jakarta namun tidak membawa kendaraan maka akan disediakan bus dari DPR yang dibagi dalam lima wilayah yaitu pusat, barat, timur, selatan, dan utara.

Sementara itu bagi yang tinggal di luar Jakarta, diharapkan tetap di tempat dan berkelompok sesuai daerah karena akan disediakan bus. Hingga sekarang, situasi gedung parlemen sudah ditinggalkan massa yang semalam menginap di pelataran gedung wakil rayat tersebut.[]

KEYWORD :

jurnas demo 4 November massa bergerak halaman istana negara penjarakan ahok massa tinggalkan ge




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :