Jum'at, 17/05/2024 09:57 WIB

Buffon Siap Terima Tawaran Timnas, Batal Pensiun?

Buffon menyatakan siap pensiun setelah memutuskan hengkang dari Si Nyonya Tua pada akhir musim ini. Namun dia juga tidak akan menolak tawaran dari tim nasional Italia untuk Piala Dunia 2022.

Gianluigi Buffon (foto: Instagram)

Turin, Jurnas.com - Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon menyatakan siap pensiun setelah memutuskan hengkang dari Si Nyonya Tua pada akhir musim ini. Namun dia juga tidak akan menolak tawaran dari tim nasional Italia untuk Piala Dunia 2022.

Sebelumnya Buffon mengaku telah menerima tawaran jelang masuk ke dalam bursa agen gratis pada bursa transfer nanti. Dan dia dikabarkan tergoda atas tawaran tersebut.

"Menyelesaikan (karir) seperti ini membuat saya bangga dan sangat bahagia, karena saya harus berbagi final kemenangan ini dengan rekan satu tim saya dan para penggemar, memberikan lapisan gula pada kue," kata Buffon dikutip dari Goal pada Rabu (20/5).

"Para penggemar, orang-orang Juve, rekan satu tim dan direktur saya akan selalu menjadi bagian dari hidup saya. Akhir dari hubungan ini tidak mengakhiri itu. Saya pikir saya memberikan banyak cinta, profesionalisme dan keberanian untuk itu. Saya bangga akan hal itu," sambung dia.

"Semua hal harus diakhiri. Saya berusia 43 tahun dan pada usia ini Anda harus membuat pilihan yang mungkin tampak tidak populer, aneh atau bahkan gila, tetapi saya menjadi 43 seperti ini karena percikan kegilaan kecil itu memungkinkan saya untuk menetapkan batas dan bermimpi di setiap saat dalam hidupku."

"Saya senang ketika saya bisa bermimpi dan mengisi ulang diri saya dengan cakrawala baru, proyek baru, dan tantangan baru. Saya mungkin tidak menang, tapi bukan itu yang menarik minat saya. Saya tidak pernah bermain untuk mendapatkan trofi, saya bermain untuk melanjutkan perjalanan, untuk menantang diri sendiri. Itulah inti dari keberadaan saya."

Pemenang Piala Dunia 2006 itu tidak pernah menghindar dari tantangan dan mengatakan dia mungkin tergoda untuk turun ke Serie C, dan berusaha untuk kembali ke puncak sebelum menghentikan waktu pada hari-hari bermainnya.

"Saya akan lebih dari mampu melakukan itu! Dalam pikiran saya, hidup harus dijalani sampai detik terakhir dengan antusiasme, keinginan untuk mengejutkan diri sendiri lebih dari orang lain. Saya adalah seseorang yang bertanya begitu banyak pada diriku sendiri, mungkin lebih dari yang diminta orang padaku," tegas dia.

KEYWORD :

Gianluigi Buffon Juventus Serie A




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :