Jum'at, 26/04/2024 05:16 WIB

Airlangga Bersama Dave Laksono Tinjau Vaksinasi Masyarakat

Kosgoro 1957 bersama Yellow Clinic menjadi fasilitator kegiatan vaksin

Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 Dave Laksono bersama Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat meninjau acara program vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Partai Golkar dan Kosgoro 1957 di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Minggu (25/4).

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto hadir bersama Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 Dave Laksono, dalam program vaksinasi covid-19 untuk masyarakat umum.

Dave Laksono mengatakan, Kosgoro 1957 sebagai salah satu ormas pendiri Partai Golkar melaksanakan vaksinasi untuk membantu pemerintah dalam mendorong percepatan dan perluasan cakupan vaksin nasional.

"Ini semua dalam rangka mewujudkan Indonesia Sehat, Ekonomi Bangkit," kata Dave kepada wartawan saat meninjau program vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Kosgoro 1957 di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Minggu (25/4/2021).

Dave Laksono menegaskan Partai Golkar dan Kosgoro 1957 mendukung penuh program pemerintah, karena percepatan vaksinasi nasional harus dilakukan demi mewujudkan Indonesia sehat, ekonomi bangkit sesegera mungkin.

"Dalam kondisi seperti ini, kolaborasi dan sinergi semua elemen bangsa sangat dibutuhkan," ujarnya.

Anggota Komisi 1 DPR dari Fraksi Partai Golkar (FPG) menyebut Partai Golkar telah beberapa kali menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19. Namun untuk kegiatan kali ini, Kosgoro 1957 bersama Yellow Clinic yang menjadi fasilitator kegiatan.

Adapun penerima vaksin Covid-19 adalah masyarakat umum yang sebelumnya sudah didata oleh panitia kegiatan. "Kita yang menyiapkan fasilitas tenaga kesehatannya, tempat dan prasarananya. Penerima vaksin adalah warga masyarakat yang sudah terdaftar di data base, jadi tidak bisa walk in atau datang tiba-tiba," katanya.

Dalam kegiatannya, lanjut Dave Laksono juga diberlakukan protokol kesehatan (prokes) ketat, mereka yang hadir sebelumnya sudah mendapatkan undangan dan ada dalam sistem serta dinyatakan bisa divaksin.

"Kita melakukan ini gratis, terbuka secara umum untuk masyarakat. Namun sebelumnya dilakukan pengecekan, seperti pemeriksaan tekanan darah, saturasi oksigen, suhu tubuh oleh tim medis. Jika hasil observasi medis dinyatakan baik, maka vaksin bisa dilakukan," ujarnya.

Kepada warga masyarakat yang hendak di vaksin, Dave Laksono juga menghimbau agar masyarakat waspada terhadap pemberitaan hoaks yang banyak beredar terkait vaksin Covid-19.

Masyarakat diminta untuk tidak langsung cepat percaya, sehingga harus mencari informasi ataupun membaca dari sumber-sumber resmi terpercaya terlebih dahulu.

KEYWORD :

vaksinasi Dave Laksono Airlangga Hartarto Partai Golkar PPK Kosgoro 1957




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :