Minggu, 28/04/2024 20:49 WIB

Mobil

Tantangan Adu Irit BBM New Honda Brio Capai 28,9 Km/Liter

Sebanyak 30 unit New Honda Brio yang masing-masing diisi oleh dua orang jurnalis berhasil melampaui rata-rata konsumsi BBM 21,9 km/l.

Tantangan Adu Irit BBM New Honda Brio / HPM

Jakarta – Dalam tantangan adu irit New Honda Brio di gelaran Honda Day 2016, sebanyak 30 unit New Honda Brio yang masing-masing diisi oleh dua orang jurnalis berhasil melampaui rata-rata konsumsi BBM 21,9 km/l.

Hasil konsumsi bahan bakar teririt pada event akbar ini sanggup mencapai 28,9km/l. Raihan angka 21,9km/l yang menjadi patokan adalah hasil yang diraih New Honda Brio Satya dalam Liga Irit 2016 yang diselenggarakan oleh salah satu majalah otomotif di Indonesia.

Total jarak yang ditempuh para jurnalis dari kantor pusat PT Honda Prospect Motor (HPM) di Sunter, Jakarta Utara menuju area parkir Hall 10 ICE, BSD, Tangerang adalah sepanjang 56 km. Pemenang dari tantangan hemat ditentukan berdasarkan hasil akhir yang terekam pada Multi Information Display (MID).

“Hasil yang dicapai para peserta tantangan hemat kali ini sangat baik, apalagi karena mereka dapat merasakan langsung efisiensi bahan bakar dari mesin i-VTEC New Honda Brio yang menghasilkan tenaga yang lebih besar serta teknologi CVT yang lebih kompak dan canggih,” kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM di Tangerang, Banten.

Menurutnya, perpaduan kombinasi teknologi keduanya dapat menghasilkan pencapaian efisiensi bahan bakar yang baik tanpa mengurangi performa dari New Honda Brio sendiri.

Performa dinamis namun tetap efisien bisa dirasakan pada New Honda Brio Satya. Mobil ini telah didukung oleh pilihan transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology pertama di kelasnya.

New Honda Brio didukung oleh mesin i-VTEC 1.2 liter dengan tenaga dan torsi terbesar di kelasnya. Mesin New Honda Brio menghasilkan performa dinamis dengan tenaga maksimal 90 PS pada 6.000 rpm dan torsi 110 Nm pada 4.800 rpm.

Sebagai informasi, Continously Variable Transmission (CVT) adalah transmisi otomatis yang dikontrol secara elektronik dengan drive pulley & driven pulley serta steel belt. Penerapan teknologi CVT menghasilkan akselerasi yang konstan sesuai dengan kecepatan mesin serta mendukung konsumsi bahan bakar yang lebih efisien. [yog]

KEYWORD :

Honda Brio HPM Honda Prospect Motor Honda Day 2016




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :