Minggu, 05/05/2024 17:59 WIB

Industri

Wapres Jusuf Kalla Apresiasi 45 Tahun Toyota di Indonesia

Wakil Presiden Jusuf Kalla, mengapresiasi 45 tahun perjalanan Toyota di Indonesia

Perayaan 45 Tahun Toyota di Indonesia / TMMIN

Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla, mengapresiasi 45 tahun kiprah Toyota di Indonesia. Ungkapan JK tersebut disampaikan dalam sambutannya pada perayaan ulang tahun Toyota Indonesia di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Sabtu (29/10).

Acara perayaan 45 tahun kiprah Toyota di Indonesia turut dihadiri Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dhakiri serta jajaran BOD Toyota, seperti President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Hiroyuki Fukui, President Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Masahiro Nonami, Vice President Director TMMIN, Warih Andang Tjahjono, dan Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto.

“Saya menyampaikan apresiasi yang setingi-tingginya kepada Toyota Indonesia yang sudah berkiprah selama 45 tahun dalam berkontribusi membangun industri otomotif Tanah Air,” paparnya.

Menurut JK, sejak 45 tahun lalu merek Toyota telah menjadi bagian dari perjalanan kehidupannya. Jika mobil Kijang sudah hadir dalam enam generasi, dirinya sudah tiga generasi mengurus Toyota.

"Saya senang ketika Kijang diluncurkan pertama kali di Indonesia. Saya termasuk enam orang yang memilih nama Kijang untuk produk Toyota yang pertama kali diproduksi Toyota di Indonesia,"pungkasnya.

Di masa mendatang, Wapres JK juga berpesan kepada Toyota Indonesia untuk melanjutkan komitmennya demi kemajuan otomotif Tanah Air. Adapun perkembangan yang dicapai Toyota di Indonesia selama ini sudah melewati konsistensi dan intensitas berkelanjutan.

Sementara itu, President Director TAM, Hiroyuki Fukui, mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap kepercayaan masyarakat di Tanah Air sehingga Toyota sanggup berkiprah di Indonesia sampai 45 tahun.

Sebagai informasi, selama 45 tahun Toyota menancapkan tongkat bisnisnya di Indonesia, Toyota sudah mampu menjual sekitar lima juta unit kendaraan. [rafa]

KEYWORD :

Wakil Presiden Jusuf Kalla Toyota Indonesia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :