Senin, 06/05/2024 20:10 WIB

Ruhut Sitompul Warning Partai Demokrat

Ruhut Sitompul mewanti-wanti Partai Demokrat jika tetap memutuskan untuk memecatnya sebagai kader partai.

Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul

Jakarta - Ruhut Sitompul mewanti-wanti Partai Demokrat jika tetap memutuskan untuk memecatnya sebagai kader partai. Ruhut memberi peringatan khusus kepada partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Ruhut beralasan, dirinya memberi warning karena telah memberikan kontribusi yang cukup besar kepada partai berlambang segitiga mercy itu.

"Kalau tetap dipecat, ngga ada masalah, aku akan jadi tokoh independen seperti Ahok, nyatanya rakyat masih mencintai dia. Dan kalau aku dipecat hati-hati partai (Demokrat) yang memecat, ruhut lho, oplahnya gede," tegas Ruhut, di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (28/10).

Meski mengundurkan diri sebagai pengurus partai dan mendapat tawaran dari sejumlah partai politik, Ruhut mengaku tetap akan konsisten sebagai anggota Partai Demokrat.

"Kenapa aku ingin tetap di Demokrat? Karena sudah banyak partai-partai yang menawarkan aku ke partainya. Tapi aku katakan, Demokrat bukan partai ku yang pertama, tapi partaiku yang terakhir," kata Ruhut.

Ruhut meminta, agar tidak mengganggu keanggotaannya di Partai Demokrat. Menurutnya, yang bisa memecat hanya SBY selaku Ketua Umum Partai Demokrat.

"Ingat ya, UU partai politik, AD/ART partai politik, yang bisa memecat aku adalah ketua umumnya, Pak SBY. Aku tunggu kalau memang dipecat," tandasnya.

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta Pilgub DKI Jakarta Ahok Agus-Sylvi Demokrat Ruhut Sitompul Jurnas.com




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :