Sabtu, 27/04/2024 18:22 WIB

Event

Forwot Imbau Presiden Jokowi Jadi Panglima Keselamatan

Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT), menghimbau Presiden Jokowi menjadi Panglima tertinggi untuk keselamatan berkendara di jalan raya.

Turing Forum Wartawan Otomotif XIV / Forwot

Cianjur – Perkumpulan wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT), menghimbau Presiden Jokowi menjadi Panglima tertinggi untuk keselamatan berkendara di jalan raya.

Imbauan kepada Pemerintah tersebut disampaikan Forwot saat acara turing di Cianjur, Jawa Barat, pada 15-16 Oktober 2016. Kegiatan rutin tahunan Forwot kali ini mengambil rute dimulai dari Jakarta menuju Cianjur.

Sebanyak 80 wartawan otomotif dari berbagai media, turut serta dalam touring XIV ini. Forwot tidak hanya melakukan kampanye berkendara aman melalui konvoi sepeda motor yang tertib, tapi sudah menjadi keharusan mengisi berbagai kegiatan positif ke masyarakat.

“Gerakan keselamatan jalan raya harus dimulai dari Presiden Republik Indonesia, Jokowi untuk menjadi panglima tertingginya dengan membuat sistem manajemen keselamatan di semua sektor,” ujar Jusri Pulubuhu, selaku Chief Instructor Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), saat sesi diskusi mengenai keselamatan jalan raya.

Jusri juga mengingatkan bahwa saat ini kecelakaan lalu lintas telah menjadi penyebab kematian nomor tiga di Indonesia, yang juga menghabiskan kerugian ekonomi hingga triliunan rupiah.

Sementara itu Ketua Umum Forwot, Indra Prabowo, mengungkapkan, turing mengendarai sepeda motor merupakan kegiatan rutin untuk mempererat silaturahmi sesama profesi jurnalis sekaligus dalam rangka berdiskusi, evaluasi program Forwot yang telah, sedang, dan akan berjalan.

Selain melakukan turing dan berdiskusi, acara turing Forwot dengan tajuk ‘Ngegass Bareng’ ini dimanfaatkan oleh para wartawan muda untuk menggali ilmu dalam hal teknik pengujian mobil saat on-road dan off-road dari wartawan senior berpengalaman.

Tahun ini, Forwot mengundang salah satu pebalap yang pernah memenangi laga Suzuka Endurance 4 Hours 2016 di bawah bendera Astra Honda Racing Team, yaitu Rheza Danica Ahren, guna berbagi pengalaman.

Adapun kegiatan turing Forwot selama dua hari tersebut terlaksana berkat dukungan para sponsor, seperti Mitsubishi, Adira Insurance, Pertamina, GT Radial, Federal Oil, Toyota Indonesia, Tata Motos, FIF Group, Suzuki, dan Mobil88. [rafa]

 

KEYWORD :

Forwot Forum Wartawan Otomotif Kampanye Keselamatan Turing




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :