Selasa, 30/04/2024 19:33 WIB

Ahok Terancam Tak Ikut Pilkada DKI, Jika...

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terancam tidak bisa ikut dalam pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta 2017.

Gubernur DKI Jakarta Ahok

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terancam tidak bisa ikut dalam pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta 2017. Apabila Ahok terbukti melakukan dugaan penistaan agama.

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan, permintaan maaf Ahok tidak bisa serta merta menyelesaikan perkara hukum yang sedang berjalan di kepolisian.

"Ini sudah memasuki wilayah hukum, menurut saya tidak hanya hukum terbatas juga bisa hukum terpidana," tegas Agus, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (11/10).

Untuk itu, kata Agus, pihaknya mendorong aparat kepolisian agar segera memproses kasus dugaan pelecehan Alquran Surat Al Maidah 51 yang menyeret Ahok sebelum pelaksanaan Pilkada DKI.

"Kami mendorong supaya proses ini secepat mungkin karena ini kan mau ada Pilkada supaya Ahok menghadapi Pilkada juga tanpa beban tanpa ada permasalahan yang ada," tandasnya.

Sebelumnya, Ahok telah menyampaikan permintaan maaf atas pernyataannya soal Alquran surat Al-Maidah ayat 51 yang menuai kontroversi. Ahok mengakui bahwa pernyataanya itu telah membuat gaduh.

"Saya minta maaf untuk kegaduhan ini. Saya pikir komentar ini, jangan diteruskan lagi. Ini tentu mengganggu keharmonisan kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Ahok, di Balaikota Jakarta, Senin (10/10).

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta Pilgub DKI Jakarta PDIP Golkar Ahok-Djarot Ahok Jurnas.com




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :