Minggu, 28/04/2024 14:48 WIB

F-PKS DPRD DKI Buka Wacana Interpelasi Ahok

F-PKS DPRD DKI akan melakukan konsolidasi dalam mendapatkan kesepakatan dari fraksi lain di DPRD DKI

Jakarta - Wakil Ketua DPRD DKI yang juga anggota fraksi PKS Triwisaksana (Sani) membuka wacana kemungkinan digelarnya hak interpelasi DPRD DKI terhadap gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Menurutnya, hal itu dapat dilakukan demi menelisik kebenaran dari dugaan penistaan agama oleh Ahok.

Sani mengungkapkan untuk mendorong proses Interpelasi, membutuhkan modal politik suara mayoritas di DPRD DKI.

Kendati demikian, pihaknya menegaskan akan melakukan konsolidasi dalam mendapatkan kesepakatan dari fraksi lain di DPRD DKI.

"Kami akan bangun komunikasi dengan semua fraksi yang ada. Setelah itu jika dukungannya mencukupi maka kami baru bisa melakukan hak interpelasi. Terhadap gubernur," ujar Sani di Jakarta, Sabtu (8/10/2016).

Hal yang sama dikatakan ketua fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi bahwa perkataan Ahok telah menciderai hubungan umat beragama yang selama ini digalang di Jakarta.

"PKS sangat menyesalkan pernyataan Gubernur yang dianggap telah merendahkan ajaran agama islam. Terlebih diucapkan oleh seorang kepala daerah yang seharusnya menjaga stabilitas di masyarakat," ungkapnya.

Seperti diketahui, perkataan Ahok diduga bertendensi melecehkan Al-Quran disaat memberikan sambutan disebuah acara di Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu. Waktu itu, Ahok menyinggung surat Al-Maidah ayat 51 dalam Al-Quran kerap dijadikan alat pembodohan masyarakat. Tak pelak, sejumlah umat muslim bereaksi keras atas ucapan Ahok tersebut.

Bahkan sejumlah komunitas muslim melaporkan Ahok ke Bareskrim Polri atas aduan penistaan agama serta pelecehan kitab suci Al-Quran.

KEYWORD :




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :