Minggu, 28/04/2024 17:28 WIB

Telanjang Berbendera Malaysia, Turis Australia Ditangkap

Tahun lalu seorang wanita Inggris di penjara karena telanjang dan mengambil foto-foto di puncak Gunung Kinabalu di Malaysia.

Turis Australia Telanjang

Warga Malaysia marah akibat ulah iseng sembilan turis Australia yang telanjang hanya mengenakan celana dalam berbendera Malaysia saat menonton ajang balap F1 Grand Prix di Malaysia, Minggu (2/10). Polisi Malaysia menangkap mereka dan menyelidiki motif penghinaan yang disengaja itu.

Foto-foto telanjang para pria yang Australia itu beredar luas di media sosial. Insiden itu menuai kecaman di Malaysia.Para pengguna Twitter menuding para pria yang berusia antara 25 dan 29 tahun itu, telah melecehkan Malaysia.

“Hormatilah negara yang Anda kunjungi?” tulis salah seorang pengguna @johnqgoh. Sedangkan yang lainnya menyebut tindakan mereka sebagai “tindakan yang memalukan dan bodoh.”

Sembilan lelaki Australia tersebut ditahan pada Minggu dan akan ditahan selama empat hari di sebuah fasilitas di luar ibukota, Kuala Lumpur, kata kepala polisi Sepang, Abdul Aziz Ali kepada media setempat seperti dikutip BBC.

Mereka sedang diselidiki atas tindakan tidak senonoh di depan umum dan tidak menghormati bendera nasional.

Malaysia memiliki aturan ketat dalam setiap perbuatan tak senonoh di depan umum dan para pelaku warga negara asing biasanya dikenai denda sebelum kemudian dideportasi.

Tahun lalu seorang wanita Inggris dipenjara karena telanjang dan mengambil foto-foto di puncak Gunung Kinabalu di Malaysia. Eleanor Hawkins, 23 tahun, mengaku melakukan tindakan tidak senonoh dengan tiga turis Barat lainnya dan dipenjara selama tiga hari.

 

KEYWORD :

Turis Austalia Telanjang Malaysia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :