Minggu, 28/04/2024 13:58 WIB

Politikus PDIP: Ahok Jangan Asal Mengadili

Politikus PDIP meminta agar calon petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak asal menghakimi terkait program pemerintah soal tax amnesty atau pengampunan pajak.

Politikus PDIP Eva Sundari

Jakarta - Politikus PDI Perjuangan (PDIP) meminta agar calon petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak asal menghakimi terkait program pemerintah soal tax amnesty atau pengampunan pajak.

Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi PDIP, Eva Sundari meminta agar Ahok sebaiknya fokus terhadap persiapan Pilkada DKI 2017 ketimbang mengomentari yang bukan kapasitasnya.

"Ahok jangan asal mengadili, apalagi dia tidak pada posisi tersebut. Fokus pada pilkada, stick on program, gagasan, kinerja," tegas Eva.

Hal itu menanggapi tudingan Ahok kepada calon gubernur yang diusung Partai Gerindra dan PKS Sandiaga Uno yang disebut sebagai pengemplang pajak. Tudingan itu atas keikutsertaan Sandi dalam program tax amnesty.

Menurut Eva, Ahok tidak punya kewenangan dan kapasitas menentukan pihak yang ikut program tax amnesty adalah sebagai pengemplang pajak.

"Yang bisa menentukan pengemplang atau tidaknya hanya Direktorat Jenderal Pajak karena mereka yang menguasai. Mereka yang tahu data-data tiap wajib pajak," tandasnya.

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta Pilgub DKI Jakarta PDIP Golkar Ahok-Djarot




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :