Minggu, 19/05/2024 01:50 WIB

Dortmund Resmi Datangkan Reinier dari Real Madrid

Dortmund mengkonfirmasi penandatanganan pesepak bola muda asal Brasil Reinier, dengan status pinjaman selama dua musim dari Real Madrid.

Reinier Jesus (Foto: Instagram)

Berlin, Jurnas.com - Borussia Dortmund mengkonfirmasi penandatanganan pesepak bola muda asal Brasil Reinier Jesus, dengan status pinjaman selama dua musim dari Real Madrid.

Dikutip dari Goal pada awal pekan ini, kesepakatan telah dicapai antara kedua klub. Pemain berusia 18 tahun itu akan menghabiskan musim 2020-2021 dan 2021-2022 di Westfalenstadion.

"Saya senang bisa bersama BVB sekarang. Klub ini dikenal karena bertaruh pada pemain muda dan membuat mereka lebih baik," kata Reinier dalam situs resmi klub pada Kamis (20/8).

"Saya ingin belajar banyak di sini, banyak bermain dan membantu tim menjadi sukses. Saya berharap kita akan memiliki banyak momen bahagia bersama," sambung dia.

Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc menyebut Reinier merupakan pemain dengan bakat luar biasa, dan dapat digunakan dalam berbagai posisi menyerang.

"Kami telah mengawasi bocah itu selama lebih dari dua tahun, dia memiliki keterampilan teknis yang hebat serta fisik yang kuat," ujar Zorc.

"Setelah istirahat panjang dari kompetisi, kami akan memberinya waktu yang dia butuhkan untuk membiasakan diri dengan sepak bola profesional Jerman, kemudian dia akan menjadi opsi menyerang tambahan," lanjut Zorc.

Real Madrid membayar sekitar €35 juta atau $39 juta untuk menandatangani Reinier dari Flamengo pada Januari lalu, dengan kontrak enam setengah tahun hingga musim panas 2026.

Aturan registrasi La Liga mencegahnya untuk segera bergabung dengan tim utama Zinedine Zidane, karena hanya tiga pemain non-UE yang diizinkan masuk skuad senior, di mana Vinicius, Rodrygo, dan Eder Militao saat ini telah mengisi tempat tersebut.

Itu berarti Reinier harus puas dengan peran tim cadangan, Real Madrid Castilla, hingga akhir musim 2019-2020.

Dengan meminjamkannya selama dua tahun, itu akan memungkinkan anak muda itu mendapatkan pengalaman berharga sebelum kembali ke raksasa Spanyol untuk bersaing memperebutkan tempat di tim utama.

Gelandang serang tersebut menjadi rekrutan ketiga Dortmund musim panas ini, setelah kedatangan Thomas Meunier dari Paris Saint-Germain, dan Jude Bellingham dari Birmingham.

Kedatangannya bisa menghidupkan kembali spekulasi tentang masa depan Jadon Sancho bersama Dortmund, yang terus dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United.

Zorc secara terbuka menyatakan bahwa pemain berusia 20 tahun itu akan tinggal di Jerman setidaknya selama satu musim lagi, meskipun Setan Merah masih mempertahankan harapan untuk menyelesaikan transfer sebelum jendela ditutup.

KEYWORD :

Reinier Jesus Real Madrid Borussia Dortmund




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :