Minggu, 28/04/2024 16:03 WIB

Laga Perpisahan Schweinsteiger, Jerman Atasi Finlandia

Bastian Schweinsteiger (newsday.com)

Jerman menang 2-0 atas Finlandia pada laga pemanasan jelang Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Borussia, Kamis dini hari WIB.
Laga ini sekaligus menjadi ajang perpisahan Bastian Schweinsteiger yang mundur dari tim nasional.

Jerman akan menghadapi Norwegia pada laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Senin (5/9) sedangkan Finlandia akan menghadapi tim debutan Kosovo pada kualifikasi Grup I di hari yang sama.

Gol pertama pasukan Der Panzer dicetak gelandang muda klub FC Schalke, Max Meyer, yang melepaskan tembakan keras usai menerima umpan Mario Goetze pada menit 55. Gol itu merupakan yang pertama dicetak Meyer--yang masih berusia 20 tahun--untuk tim Jerman.

Bastian Schweinsteiger mencoba melepaskan sepakan jarak jauh setelah bekerja sama dengan Goetze pada menit 57. Sayang sepakan itu berhasil diblokir para pemain Finlandia.

Tendangan kaki kiri Goetze menyusul umpan jarak jauh bek Arsenal, Shkodran Mustafi, juga tidak mampu menambah keunggulan Jerman.

Jerman menambah keunggulan 2-0 akibat gol bunuh diri Paulus Arajuur yang salah mengantisipasi umpan Mesut Oezil yang dilepaskan ke mulut gawang Finlandia pada pada menit 77. Skor 2-0 untuk kemenangan Jerman bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Jerman (3-4-3): Ter Stegen, Kimmich, Mustafi, Niklas Sule, Schweinsteiger, Bellarabi, Hector, Meyer, Brandt, Gotze, Volland.

Finlandia (5-3-2): Hradecky, Raitala, Lam, Arajuuri, Moisander, Uronen, Ring, Halsti, Lod, Hamalainen, Pohjanpalo.

KEYWORD :

Jerman finlandia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :