Jum'at, 17/05/2024 11:43 WIB

Dua Gelandang Munchen Nyumbang Rp16,9 Miliar untuk Penanganan Corona

Jerman memiliki jumlah total lebih dari 17.770 kasus COVID-19 terdaftar di negara itu dengan 48 kematian yang disebabkan oleh virus corona baru. 

Bayern Munchen (foto:google)

Jakarta, Jurnas.com - Gelandang klub sepak bola Jerman Bayern Munich Leon Goretzka dan Joshua Kimmich menyumbangkan satu juta euro (Rp16,9 Miliar) untuk organisasi amal, yang mengumpulkan dana untuk melawan penyebaran global virus corona.

Hal itu Goretzka mengumumkan di halaman web Twitter-nya pada hari Jumat, dilansir Tass.

"Kita bisa mengalahkan siapa pun di lapangan, tetapi kita harus bersatu untuk mengalahkan coronavirus," tulis Goretzka.

"Inilah sebabnya kami memutuskan bersama Kimmich untuk memulai inisiatif #WeKickCorona dan telah menyumbangkan satu juta euro untuk yayasan sosial dan amal."

Jerman memiliki jumlah total lebih dari 17.770 kasus COVID-19 terdaftar di negara itu dengan 48 kematian yang disebabkan oleh virus corona baru.

Pekan lalu Kanselir Jerman Angela Merkel menyatakan bahwa hingga 70% dari populasi negara itu kemungkinan telah mengontrak virus corona baru (COVID-19).

COVID-19 Penyebaran Global
Pada tanggal 31 Desember 2019, otoritas Cina melaporkan kepada Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tentang wabah pneumonia yang tidak diketahui penyebabnya di Wuhan, megalopolis ekonomi dan industri dengan populasi 11 juta.

Virus itu diidentifikasi pada 7 Januari sebagai 2019-nCoV. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan pada bulan Januari bahwa wabah koronavirus baru adalah keadaan darurat kesehatan masyarakat yang menjadi perhatian internasional, mencirikannya sebagai epidemi dengan banyak lokasi.

Pada 11 Februari, Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus menyatakan bahwa organisasi memberi coronavirus baru nama resmi COVID-19. Pada 11 Maret, Organisasi Kesehatan Dunia secara resmi menyatakan bahwa coronavirus novel yang terus menyebar adalah pandemi global.

Sampai hari ini, 182 negara dan wilayah melaporkan kasus virus korona yang dikonfirmasi. Menurut laporan terbaru, lebih dari 252.770 kasus pasien yang terinfeksi virus corona baru telah dikonfirmasi di seluruh dunia. Jumlah kematian virus telah mencapai 10.405, namun lebih dari 89.050 pasien telah pulih dari penyakit ini.

KEYWORD :

Gelandang Munchen Virus Corona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :