Minggu, 28/04/2024 20:59 WIB

Plt Seskemenpora Peroleh Penghargaan di Jamnas 2016

Penganugerahan penghargaan diberikan kepada 37 tokoh yang berkontribusi  besar dan baik terhadap pengembangan dan kemajuan gerakan pramuka.

Logo Kemenpora

Minggu (14/08) pagi, berlangsung acara Peringatan Hari Pramuka ke 55 dan Jambore Nasional (Jamnas) X 2016, di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur.  Jamnas X dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan ibu negara  Iriana Joko Widodo. Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. 

Pada acara Jamnas X ini, Presiden Jokowi memberikan penganugerahan penghargaan kepada 37 tokoh yang berkontribusi  besar dan baik terhadap pengembangan dan kemajuan gerakan pramuka. Salah satu diantaranya Plt Sekretaris Kemenpora, Sakhyan Asmara. Nama Sakhyan berada diantara deretan tokoh lain diantaranya Presiden RI Ke 5 Megawati Soekarnoputri dan Gubernur Banten Rano Karno.

Ketua Kwartir Nasional (kwarnas) Pramuka, Adhyaksa Dault menyampaikan soal sejarah Pramuka dan perannya sebagai gerakan pemuda. Menurut sejak era kemerdekan hingga saat ini, pramuka telah banyak melahirkan pemimpin – pemimpin bangsa, dengan demikian pramuka telah banyak membentuk karakter anak muda generasi bangsa Indonesia.

”Mereka datang dari seluruh penjuru Nusantara demi menjalin persahaban, persaudaraan, dan bertukar pengalaman dalam kerangka Bhinneka Tunggal Ika. Di masa yang akan datang merekalah yang  akan memegang tonggak  Tanah air Indonesia”, tegas pria yang juga mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini.

KEYWORD :

Pramuka Gerakan Pramuka Jambore Nasional




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :