Jum'at, 17/05/2024 06:15 WIB

China Berhasil Rampungkan Rumah Sakit Kedua Khusus Corona

Cina berhasil merampungkan pembangunan rumah sakit kedua untuk mengisolasi dan merawat pasien terinfeksi virus corona

China mengonfirmasi kasus kematian akibat virus corona di luar Kota Wuhan (Foto: science news)

Beijing, Jurnas.com - China berhasil merampungkan pembangunan rumah sakit kedua untuk mengisolasi dan merawat pasien terinfeksi virus corona, yang telah menewaskan lebih dari 560 orang hingga saat ini.

Menurut laporan yang dikutip dari Associated Press pada Kamis (6/2), kelompok pasien pertama akan mulai dipindahkan untuk menguji obat antivirus baru.

Sementara China masih mengalami kesulitan menampung pasien dengan gejala yang lebih ringan, yang membuat pemerintah terpaksa mengirim mereka ke rumah sakit darurat di pusat-pusat olahraga, ruang pameran dan ruang publik lainnya.

Sistem perawatan kesehatan di pusat kota Wuhan, tempat wabah pertama kali terdeteksi pada bulan Desember, telah dibanjiri oleh ribuan pasien yang sakit.

Rumah sakit baru yang memiliki 1.500 tempat tidur itu, telah dibuka hanya beberapa hari setelah rumah sakit dengan 1.000 tempat tidur, bangsal prefabrikasi, dan ruang isolasi mulai menampung pasien.

Sebelumnya, Komisi Kesehatan Nasional China melaporkan 563 orang tewas dan 28.018 lainnya terinfeksi virus corona. Di luar China daratan, setidaknya 260 kasus telah dikonfirmasi, termasuk dua kematian di Hong Kong dan Filipina.

KEYWORD :

Virus Corona China




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :