Minggu, 28/04/2024 21:22 WIB

Virus Zika, Atlet Mundur Dari Olimpiade

Matsuyama mengatakan potensi kesuksesannya di Olimpide tak diragukan lagi akan menaikkan popularitas golf di Jepang.

Jurnas_dotcom

Jakarta- Khawatir merebaknya virus zika, satu persatu atlet dunia mengundurkan diri dari Olimpiade tahun ini yang digelar di Rio, Brasil.  Kali ini atlet Jepang Hideki Matsuyama,  menambah daftar pegolf papan atas dunia yang menarik diri.

Matsuyama, yang menempati peringkat 17 dunia, mengatakan ia memiliki reaksi parah atas gigitan serangga. "Saya tak yakin 100% apakah saya tidak akan terkena virus Zika," ujat Matsuyama.

Sebelumnya, pegolf nomor satu dunia, Jason Day dan Rory McIlroy, mengatakan tidak akan berlomba di Olimpiade di Rio, Brasil, karena kekhawatiran akan virus tersebut.

Matsuyama mengatakan potensi kesuksesannya di Olimpide tak diragukan lagi akan menaikkan popularitas golf di Jepang. "Namun saya menyimpulkan bahwa saya tak bisa mengkompromikan keselamatan saya dan rekan-rekan sesama atlet," kata Matsuyama.

Virus Zika menular melalui nyamuk dan dikaitkan dengan lahirnya bayi-bayi yang cacat, yang mendorong atlet yang ingin memiliki anak khawatir dengan kemungkinan terkena virus ini saat berada di Brasil.

Pengurus Olimpiade dan para pejabat Organisasi Kesehatan Dunia sudah mengeluarkan panduan kepada para atlet dan pengunjung yang menyebutkan bahwa kemungkinan terkena Zika rendah. (BBC)

KEYWORD :

Hideki Matsuyama




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :