Sabtu, 04/05/2024 08:48 WIB

Nikmati Keindahan Replika Istana Versailles di Mega Mendung

Bangunan super mewah bergaya klasik terletak di Mega Mendung Bogor sedianya tempat beranjangsana keluarga Gunaevy Djajasasmita kini bisa dinikmati publik.

Kemegahan dan keindahan Puri Joya membelah bukit di Megamendung (Foto: Villa Puri Joya)

Jakarta, Jurnas - Jenuh pada situasi Kota Jakarta dengan segala keriuhannya, Anda bisa sejenak menepi ke Kampung Sirnagalih, Mega Mendung Bogor.

Dalam kemegahan Villa Puri Joya, Anda akan merasakan sebuah pengalaman baru selayaknya tetirah di lahan super luas yang diapit Gunung Salak dan Gunung Gede.

Aktivitas dimulai pagi hari, begitu tiba di pintu masuk kawasan Puri, udara sejuk menjemput. Di sebelah kiri terdapat lapangan badminton, lapangan tenis, dan kolam renang. Sementara di sebelah kanan hamparan lapangan hijau yang luas menyegarkan.

Mengikuti jalan menanjak, pengunjung akan dipertemukan dengan sebuah rumah yang disebut Villa Papan. Bangunan nyaman ini sering menjadi tempat untuk berleha-leha setelah lelah aktivitas dan olahraga.

Namun, sebelumnya pengunjung akan melintasi sebuah hamparan pohon-pohon damar yang tumbuh berjajar hingga menyeruak sebuah hutan kecil.

Rasa lelah pun terbayar, pengunjung telah sampai di depan Puri yang terdapat pilar putih di area menjorok ke Gunung Salak. Berada di sana pengunjung dapat memandang keindahan alam sekitar gunung, menghirup udara segar dan bersih seraya menyeruput kopi panas ditemani panganan kecil.

Di area ini rasanya seperti berada di Eropa, ya sebab Gunaevy mencari Ilham dari bangunan yang menghadap Gunung vulkanis Vesuivius di Kota Pompeii Selatan Italia.

"Saya terkesan dengan bentuk bangunan di Italia, dan bermimpi membangun istana serupa di Megamendung," ucapnya dalam suasana penuh kehangatan.

Pemandangan dan panoraman indahnya, bangunan bersejarah, baik kastil maupun istana. Sejarah Perancis memesona Gunaevy untuk mewujudkan replika Istana Versailles di atas tanah seluas 63. 641 meter persegi.

"Bangunan indah ini saya persembahkan untuk keluarga tercinta agar bisa berkumpul bersama menikmati alam yang asri," harapnya.

Sesuai mimpi Gunaevy, Puri Joya yang diambil dari na istri tercinta Joya Gunaevy ini menawarkan konsep desain terinspirasi dari gaya bangunan Eropa klasik. Tiap-tiap ruangan diperkaya denhan beragam lukisan, patung, dan replika benda interior yang dirancang eksklusif di bawah arahan sang istri.

KEYWORD :

Gunaevy Djajasasmita Puri Joya




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :