Rabu, 01/05/2024 03:50 WIB

Torres Ungkap Sosok Pemain Favorit selama 18 Tahun Berkarir

Torres baru saja mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola, setelah 18 tahun menjajal lapangan hijau.

Fernando Torres

Madrid, Jurnas.com - Fernando Torres baru saja mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola, setelah 18 tahun menjajal lapangan hijau.

Mantan bintang Liverpool, Atletico Madrid, dan Chelsea itu sudah merasakan bermain bersama Andres Iniesta, Xavi Hernandes, Xabi Alonso, hingga Steven Gerrard. Lalu, siapakah sosok rekan tim terbaik menurut dia?

Dikutip dari Fox Sports Asia, pada Minggu (23/6), Torres menghabiskan empat tahun sejak 2007 hingga 2011 di Liverpool, dengan total torehan 81 gol.

Di The Reds pulalah, pesepakbola Spanyol ini memainkan performa terbaiknya, sebelum akhirnya tampil pasang surut usai hijrah ke Chelsea dan Atletico Madrid.

Karena itu, tidak heran saat memutuskan pensiun, hal yang paling dikenang Torres ialah masa-masa bersama Liverpool. Sebab di sana dia memiliki rekan tim terbaik, yakni Gerrard.

"Saya selalu mengatakan pemain terbaik yang saya ajak bermain ialah Steven Gerrard. Saya tahu dia pemain yang mampu menyelesaikan permainan saya," kata Torres.

"Saya pikir level saya masuk ke dimensi yang berbeda, ketika berada di lapangannya dengannya. Masa-masa itu, tiga setengah tahun yang menakjubkan bersama Steven. Saya ingin kembali ke masa itu," ujar dia.

Torres pindah ke Chelsea pada 2011, namun gagal menemukan kembali performanya seperti bersama The Reds. Kendati demikian, dia memenangkan Liga Champions dan memainkan peran penting dalam kemenangan Chelsea atas Barcelona di semifinal.

KEYWORD :

Fernando Torres Steven Gerrard Liverpool Chelsea




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :