Minggu, 28/04/2024 17:01 WIB

Ini Bakso Malang Terbesar Dengan Lokasi Terluas di Kota Malang

Liburan atau berwisata ke Malang, Jawa Timur, jangan Anda lewatkan untuk mampir ke resto Bakso Nawak. Apa istimewanya?

Suasana malam yang teduh di area resto Bakso Nawak, Malang Raya, Jawa Timur (Foto : Jurnas/Ginting)

Malang- Kota Malang, Jawa Timur dikenal dengan bakso lezatnya. Diantara banyak bakso, salah satu bakso yang diberinama Bakso Nawak merupakan bakso baru yang berada di Malang Raya, tepatnya di Jalan Raya Singosari, sekitar 50 meter dari oleh-oleh Malang Strudel milik aktor Teuku Wisnu yang sudah dikenal itu.

Bakso Nawak di Malang ini sedang menjadi buah bibir dan sangat ngehits di masyarakat sekitar dan juga wisatawan. Selain kelezatan baksonya, lokasi atau areanya pun memiliki tempat yang paling terbesar di wilayah Malang. Berada diatas tanah seluas 1800 meter, jangan khawatir untuk kursi dan meja makan serta area parkir yang begitu luas. Sangat cocok untuk wisatawan dari arah Surabaya yang melintas di sekitar Malang, untuk mampir di Bakso Nawak ini.

Banyak Varian Rasa

Menurut sang owner, Johan Vindya (33), ia memberi nama Bakso Nawak yang memiliki arti Kawan ini adalah bahasa walikan ala Malang. Semua varian bakso menggunakan bahasa Malangan seperti Bakso Bangjo (Bakso Abang Ijo yg berisi cabe pedas), Bakso Umel Mozarela (Bakso Jumbo isi Mozarella), Goreng Mawar Mekrok, Bakso Medhit Alus dan sebagainya.

“Sengaja saya membua Resto Bakso Nawak ini di area yang melintasi dari arah Surabaya ke Malang begitu pun sebaliklnya. Mudah dijangkau dan cocok juga untuk relakx atau istirahat sambil mencicipi atau mengunyah aneka macam bakso yang ada di tempat kita,” terang Johan Vindya kepada awak media, baru-baru ini.

Bakso khas Malangan lainnya bercirikan varian baksonya yang sangat banyak sekali (sekitar 10 varian bakso, 6 varian gorengan). Dan ada juga sate jeroan (sate hati, sate usus, sate telur puyuh) bagi yang suka dengan jenis makanan tersebut, bisa menjadi varian dalam memilih rasa.

Bakso Terbesar

Ciri khas Bakso Malangan lainnya adalah, pengunjung atau pelanggan dibebaskan mengambil sendiri varian baksonya yang disajikan secara prasmanan. Terdapat produk unggulan seperti Bakso Keju, Bakso Urat, Bakso isi daging cincang, Siomay dan Gorengan.

“Semua gorengan disajikan fresh dengan cara kita goreng langsung saat pengunjung memesan. Sehingga tekstur gorengan gurih dan fresh. Pengunjung bisa menikmatinya langsung dengan kondisi gorengan yang masih hangat,” tandas Johan.


Terdapat juga Bakso Jumbo 1 kilogram (Terbesar) yang disajikan sebagai bakso bakar dengan isian daging cincang dan mozarella. Bakso ini bisanya dinikmati oleh 4 orang sekaligus, dengan harga super terjangkau, sekitar 200 ribu rupiah.

Bakso keju menggunakan keju cair sehingga saat ditusuk, kejunya menjadi pecah di kuah.
Kuah Bakso Nawak menggunakan resep tanpa penyedap rasa MSG (Monosodium Glutamate). Sehingga kuahnya segar dan tentu saja sehat dan aman bagi anak-anak dan penikmat kuliner lainnya.

“Kita menggunakan resep yang sehat dan fresh ya. Sehingga kuahnya aman untuk dihabisi oleh konsumen. Konsep bisnis kuliner kita, benar-benar menjaga menu makanan sebaik mungkin dan sesehat-sehatnya,” tandas Johan lagi.

Konsep Garden Cafe

Bakso Nawak memiliki tempat terbesar di Malang Raya. Lahannya seluas 1600 meter persegi. Area parkir yang luas yang membuat pengunjung akan merasa nyaman. Konsep Bakso Nawak juga berbeda dengan warung bakso lainnya. Bakso Nawak mengangkat konsep Garden Cafe. Berbagai jenis tanaman dan tumbuh-tumbuhan rindang ada di sini. Ini juga mencirikan Malang yang dikenal sebagai Kota Bunga.

Dengan tempat sebesar itu, beberapa bus wisatawan dan mobil-mobil bisa parkir di halaman depan dan juga halaman belakang yang sangat luas. Dengan tempat terbuka, banyak tumbuhan-tumbuhan hijau, pas menjadi destinasi makan untuk keluarga bagi wisatawan yg baru pulang berwisata dari Malang/Batu.

“Kita undang masyarakat, wisatawan dai mana pun untuk datang langsung dan menyantap kelezatan Bakso Nawak dengan fasilitasnya yang membuat semua orang senang. Untuk malam hari, viewnya lebih keren lagi,” ajak Johan.  

KEYWORD :

Bakso Nawak Johan Vindya Malang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :