Minggu, 28/04/2024 21:01 WIB

Eksotisme Arsitektur Budaya Islam dalam Koleksi "Saba"

Masih konsisten dengan teknik batik, Khanaan kali ini menambahkan sentuhan motif arsitektur kebudayaan Islam.

Khanaan mengusung tema “SABA” (Foto: JMFW)

Jakarta - Bersama Wardah di Jakarta Modest Fashion Week 2018, Khanaan mengusung tema “SABA” yang berarti freshness of air untuk koleksi ready to wear spring –summer 2019.

"Saya masih tetap khas dengan teknik batik dengan kreasi motif yang terinspirasi dari arsitektur budaya islam dengan warna-warna cerah yang membawa angin segar seperti light yellow, blue, gold, dan sentuhan warna peach," ujar Khanaan Samlan.

Material yang jatuh melayang berupa sutera memberi kesan ringan, feminim yang mempercantik koleksi spring-summer, dan tidak ketinggalan aksen detail khas Khanaan berupa beadings dan payet dapat kita nikmati dalam koleksi kali ini.

Khanaan, brand fashion yang didirikan pada tahun 2009 dengan mengambil nama designer “Khanaan Shamlan”, Khanaan mengawali karirnya sebagai designer setelahmenamatkan study nya di ESMOD pada tahun 2008 pada usia 18 tahun.

Setahun setelah tamat dari ESMOD  Khanaan membuka butik pertamanya dibilangan Cipete Jakarta Selatan, Khanaan lahir dan besar di Kota Pekalongan, kota yang menjadi pusat Industri batik tanah air.

Kedua orang tuanya merupakan pengrajin batik yang menjadikan Khanaan salah satu designer tanah air yang konsisten mengembangkan batik dalam tiap designnya, dengan harapan Khanaan dapat membawa batik lebih diterima masyarakat luas tidah hanya masyarakat Indonesia melainkan masyarakat Internasional.

KEYWORD :

Khanaan JMFW Saba




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :