Rabu, 01/05/2024 06:51 WIB

Pemkab Bogor

Pemkab Bogor Sejahterakan Petani dengan Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP)

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan produksi dan produktifitas tanaman padi untuk  PAJALE

Bupati Kabupaten Bogor, Ade Yasin

Bogor, Jurnas.com - Dalam rangka mensejahterakan Petani dan mewujudkan Karsa Bogor Maju, Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan (DISTANHORBUN) menyelenggarakan Gerakan Tanam dan Peluncuran Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) di Desa Kalong Sawah, Kecamatan Jasinga, Senin (02/09/2019).

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan produksi dan produktifitas tanaman padi untuk  PAJALE (padi, jagung, kedelai), dan juga sekaligus memberikan perlindungan kepada petani jika terjadi gagal panen sebagai akibat resiko banjir, kekeringan, dan serangan organisme pengganggu (OPT)," ujar Kadistanhorbun Kab. Bogor Siti Nurianty dalam sambutannya.

Dihubungi terpisah, Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, bahwa ini merupakan bukti janjinya untuk mensejahterakan petani melalui Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) seluas 2000 hektar, dan realisasi dari karsa Bogor Maju, yaitu terlaksananya penanaman padi seluas 92.592 hektar.

"saat daerah Bogor Timur kekurangan air, alhamdulillah di wilayah Bogor Barat air masih tersedia, sehingga petani tetap dapat melaksanakan tanam padi," ujar Ade Yasin.

KEYWORD :

Kabupaten Bogor Kegiatan Bupati Ade Yasin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :