Selasa, 07/05/2024 22:38 WIB

Zulkifli Hasan Dorong Anak Muda Belajar dari Agus Salim

20 Tahun Reformasi masih banyak yang harus diselesaikan dalam agenda reformasi. Antara lain Kemiskinan, Kesenjangan dan Korupsi.

Ketua MPR Zulkifli Hasan saat berada di Kampus Universitas Sam Ratulangi, Politeknik Kesehatan Manado dan STIE Muhammadiyah Sulawesi Utara, Selasa (22/5).

Manado - Masih pada rangkaian peringatan 20 Tahun Reformasi, Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan menggelar roadshow bertemu aktivis mahasiswa di beberapa kampus Sulawesi Utara.

Bagi Zulhasan, sapaan akrab Zulkifli Hasan, masih banyak yang harus diselesaikan dalam agenda reformasi. Antara lain Kemiskinan, Kesenjangan dan Korupsi.

"Mahasiswa berperan di setiap zaman. Sekarang waktunya reformasi benar benar jadi solusi atasi kesenjangan dan Indonesia bebas dari korupsi," kata Zulhasan di Kampus Universitas Sam Ratulangi, Politeknik Kesehatan Manado dan STIE Muhammadiyah Sulawesi Utara, Selasa (22/5).

Zulkifli Hasan menyebut kunci kemajuan Ilmu yang dilengkapi dengan karakter, integritas dan nilai nilai. Indonesia punya contoh yakni sosok Agus Salim.

"Agus Salim menguasai hampir 12 bahasa. Ia peletak dasar dasar diplomasi Indonesia. Tapi, ia dikenal sebagai pemimpin yang sederhana, lurus dan anti korupsi," terangnya

"Pesan saya, anak muda Belajarlah dari sosok Agus Salim. Prinsip hidupnya memimpin adalah jalan menderita. Bukan nemimpin untuk menimbun harta," tegasnya.

KEYWORD :

Warta MPR Zulkifli Hasan reformasi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :