Selasa, 30/04/2024 23:19 WIB

Tips Puasa Sehat ala Helga Angelina

Perbedaan pola makan saat puasa juga akan memengaruhi intake asupan yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Menurut Helga, yang paling penting asupan nutrisi makanan saat puasa terdiri dari protein nabati (Foto: Instagram/Helga)

Jakarta - Helga Angelina, sosok social entrepreneur yang memiliki passion di bidang kesehatan, lingkungan, spiritualitas dan community building berbagi pada Anda pola makan sehat saat puasa untuk Anda.

Menurut pemilik Burgreens ini, hal yang paling penting ialah 90-95 persen asupan nutrisi makanan kita itu terdiri dari protein nabati yang utuh dan alami ya, bukan diolah lagi.

"Jangan misalnya kita mau makan kol digoreng, tapi dikukus atau direbus baru disiram sambal pecel," selorohnya. Pastikan Sumber karbohidrat terbaik juga bisa dipilih sebagai alternatif pengganti nasi, seperti ubi, beras merah, beras cokelat atau gandum.

Ia juga menekankan pentingnya fiber intake untuk menjaga hidrasi tubuh. "Jangan lupa memperbanyak makanan yang mengandung anti-oksidan, sayur, dan buah juga dilengkapi," ucapnya usai ditemui di acara Secangkir Semangat di Jakarta, Senin (14/5).

Perlu diketahui survei konsumsi makanan Indikator (SKMI: 2014) menyebutkan sebesar 97,1 persen penduduk Indonesia tidak mengonsumsi cukup buah-buahan dan sayuran dengan rerata konsumsi sayur penduduk dunia 70 gram/orang/hari dan konsumsi buah 31,8 gram/orang/hari.

Padahal, WHO merekomendasikan kita makan buah sebanyak 400 gram per hari. Untuk itulah, pastikan, imbau Helga untuk menambah serving fruit yang rata-rata orang Indonesia dua kali makan buah menjadi lima kali saat menjalankan ibadah puasa.

KEYWORD :

Puasa Sehat Tips Helga Angelina




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :