Rabu, 01/05/2024 08:04 WIB

Eto`o Sebut Mbappe Mampu Samai Level Messi

Mbappe, yang masih berusia 19 tahun, dengan cepat membuktikan dirinya sebagai bintang dunia, mencetak 26 gol musim lalu untuk Monaco dan 21 lainnya untuk Paris Saint-Germain.

Kylian Mbappe

Jakarta - Mantan pemain Barcelona, Samuel Eto`o menilai Kylian Mbappe memiliki bakat untuk menjadi Lionel Messi berikutnya, selama ia mengikuti kerendahan hati yang penuh hormat, yang dimiliki Messi.

Mbappe, yang masih berusia 19 tahun, dengan cepat membuktikan dirinya sebagai bintang dunia, mencetak 26 gol musim lalu untuk Monaco dan 21 lainnya untuk Paris Saint-Germain.

Tapi dia masih memiliki beberapa cara untuk sebelum bisa selevel dengan Messi. Sementara Eto`o percaya dia memiliki potensi, untuk bisa seperti mantan rekan setimnya di Barca tersebut.

"Mbappe adalah Messi berikutnya, jika dia mengatur statusnya dengan baik, jika dia mengerti apa yang terjadi di sekitar namanya," ujar Eto`o dilansir Soccerway.

"Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan untuk membuat karir hebat yang tidak ada hubungannya dengan kualitas pemain sepakbola, bahkan untuk pemain di luar norma. Saya berharap saya memiliki kesempatan untuk membicarakan hal ini dengannya suatu hari nanti," tambahnya.

Kapten internasional Kamerun itu berharap Mbappe berkembang baik di lapangan.

"Kylian dapat menarik inspirasi dari kekuatan mental manusia super dari Leo Messi, yang saya lihat tumbuh di Barca," katanya.

"Messi terus membuat game lebih mudah dengan menciptakan hal-hal setiap detik. Dia unik tetapi tetap sama dengan anak kecil ini yang saya temukan pada tahun 2004, hormat, bijaksana," lanjutnya.

"Orang lain akan menjadi gila karena menjadi bintang dunia."

KEYWORD :

Mbappe Messi PSG Barcelona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :