Sabtu, 04/05/2024 05:41 WIB

Ketika Ketua MPR Kagumi Sosok Komedian Benyamin

Bagi Ketua MPR Zulkifli Hasan, almarhum Benyamin Sueb bukan hanya sosok komedian, lebih dari itu adalah seorang budayawan yang memahami bangsanya.

Ketuam MPR Zulkifli Hasan temu bareng komedian, di Plaza Senayan Jakarta, Selasa (13/3)

Jakarta - Bagi Ketua MPR Zulkifli Hasan, almarhum Benyamin Sueb bukan hanya sosok komedian, lebih dari itu adalah seorang budayawan yang memahami bangsanya.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap sosok Benyamin, Zulkifli menggelar menggelar acara temu bareng komedian sekaligus nonton bareng Film `Benyamin Biang Kerok`, di Plaza Senayan Jakarta, Selasa (13/3).

"Karena itu saya bersyukur hari ini bisa kumpul bareng komedian junior dan senior untuk mengapresiasi teladan kita semua Almarhum Benyamin," kata Zulkifli.

Berbicara soal sosok Benyamin Sueb, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu menyebut, sosok Bang Ben begitu Benyamin akrab disapa adalah sangat paham dengan budaya. Menurutnya, rasa kedaerahannya sangat kuat dan itu bukan saja boleh tapi harus.

"Karakter Benyamin itu bisa menjadi teladan disaat sebagian generasi muda sekarang tidak lagi mengenal budayanya, tidak memahami filosofi darimana dia berasal, nah kalau kampung halamannya saja tidak perduli apalagi bangsanya. Intinya disitu," katanya.

Lebih jauh Zulhasan menegaskan, jika hal tersebut tidak segera disadari maka anak-anak muda kalau jauh dari budayanya, jauh dari akar darimana dia berasal maka karakternya menjadi rapuh. Sehingga nilai-nilai lain yang merusak mudah sekali masuk karena labil seperti menggunakan narkoba, terpengaruh radikalisme.

"Untuk itulah teladan menjadi sangat penting. Dan Bang Ben adalah salah satu sosol teladan itu terutama dalam hal kekuatam budaya dan daerah," tandasnya

Sutradara Film Benyamin Biang Kerok Hanung Bramantyo menyampaikan terima kasih atas apresiasi Ketua MPR untuk karyanya Benyamin Biang Kerok

"Semoga film ini bisa mengingatkan lagi sosok Bang Benyamin yang istimewa dan jadi teladan kita semua," tutup Hanung

Hadir dalam acara tersebut antara lain sutradara Benyamin Biang Kerok Raffi Ahmad, Ruben Onsu Tukul Arwana, Tarzan, Kadir, Miing, Narji, Mosidik, Jessica Iskandar, Vega Darwanti, Ayu Ting Ting, Eko Patrio, Polo, Jarwo, Mo Siddik, Cici Tegal, dan sederet komedian lainnya.

KEYWORD :

Ketua MPR Zulkifli Hasan Benyamin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :