Sabtu, 18/05/2024 14:11 WIB

Hazard: Chelsea Tak Perlu Beli Striker

jika bermain dengan mengandalkan bola pendek, maka tim tersebut tak memerlukan striker.

Eden Hazard

Jakarta - Pemain bintang Chelsea, Eden Hazard menilai saat ini The Blues tak perlu mendatangkan seorang striker, lantaran tim asuhan Diego Conte lebih banyak bermain dengan penguasaan bola-bola pendek.

Bagi Hazard, ketika sebuah tim bermain dengan bola panjang, maka ia membutuhkan striker. Namun jika bermain dengan mengandalkan bola pendek, maka tim tersebut tak memerlukan striker.

"Sederhana saja, tergantung bagaimana Anda ingin bermain. Jika Anda ingin bermain dengan bola panjang, Anda membutuhkan pria target, jika Anda ingin mempertahankan bola bawah, Anda membutuhkan pria kecil, tergantung bagaimana Anda ingin bermain," ujar Hazard dilansir Sport.

"Sepak bola itu sederhana, jaga bola tetap di lapangan dan cobalah bermain seperti yang saya lakukan. Saya pikir kami memiliki dua striker yang sangat bagus di Alvaro Morata dan Michy Batshuayi. Jika mereka belum siap bermain, saya bisa bermain striker, jadi saya rasa kita tidak perlu yang lain," lanjutnya. 

Sebelumnya beredar kabar Antonio Conte bahwa dia ingin pemain depan yang bisa menjadi "titik acuan" di bursa transfer Januari nanti. Beberapa pemain dikabarkan telah didekati The Blues seperti pemain Stoke City Peter Crouch, Andy Carroll dari West Ham, Ashley Barnes dari Burnley dan Edin Dzeko dari Roma. 

Masa depan Hazard sendiri mendapat sorotan sejak ayahnya Thierry memberikan sebuah pernyataan pada Desember lalu di mana dia mengklaim bahwa anaknya menunda pembicaraan mengenai kontrak baru Chelsea untuk menunggu tawaran dari Real Madrid.

Pemain berusia 27 tahun itu mengatakan bahwa dia berbicara kepada ayahnya setelah komentar tersebut dan sekali lagi menekankan bahwa dia bahagia di Stamford Bridge.

"Ayah saya mengatakan beberapa hal buruk," Hazard menyindir. "Saya berbicara dengan dia, jangan khawatir, saya fokus dengan Chelsea, saya masih memiliki dua tahun kontrak tersisa dan saya bahagia disini."

"Seperti yang saya katakan 10 kali sebelumnya, saya ingin menyelesaikan tahun ini dan kemudian kita akan lihat, tapi saya bahagia disini."

KEYWORD :

Hazard Chelsea Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :