Rabu, 01/05/2024 00:20 WIB

Tak Bisa Juara, Vinales Targetkan Posisi Kedua MotoGP 2017

Vinales saat ini berada di peringkat ketiga di tangga klasemen sementara MotoGP, tertinggal 50 poin di bawah Marquez dan terpaut 17 Andrea Dovizioso di posisi kedua.

Maverick Vinales (Foto:Sport)

Jakarta - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menilai peluangnya untuk juara dunia sudah tertutup setelah tertinggal jauh dari pemuncak klasemen sementara Marc Marquez. Kini pebalap asal Spanyol itu menargetkan untuk mengamankan tempat kedua di Kejuaraan Dunia MotoGP musim ini.

"Sedikit mengecewakan sampai di Sepang tanpa kemungkinan matematis untuk memenangkan gelar, tapi tempat kedua adalah target kami," ungkap Vinales.

Harapan Vinales secara efektif berakhir setelah hanya meraih tempat kesembilan di Motegi di Jepang, lantaran masalah cuaca yang menghambat pebalap Spanyol dan rekan setimnya Valentino Rossi. Namun, ia bangkit kembali untuk meraih podium di Phillip Island di tempat ketiga di belakang Rossi dan Marc Marquez dan menargetkan naik podium lagi di Sepang Malaysia nanti.

"Setelah naik podium di Australia, kami sangat termotivasi untuk pergi ke Malaysia, ini adalah sirkuit dengan kondisi iklim yang sangat berbeda dengan yang kami alami di Phillip Island dan di Jepang - ini selalu sangat panas dan menjadikannya lomba yang sangat menuntut secara fisik, "Kata Vinales.

"Sepeda motor ini bekerja sangat bagus sekarang, kami harus berusaha sekuat dulu di awal musim dan naik podium lagi di Sepang. Kami akan bekerja keras untuk mencapainya," ujarnya dilansir Crash.

Vinales saat ini berada di peringkat ketiga di tangga klasemen sementara MotoGP, tertinggal 50 poin di bawah Marquez dan terpaut 17 Andrea Dovizioso di posisi kedua.

KEYWORD :

Vinales Yamaha MotoGP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :