Rabu, 01/05/2024 10:16 WIB

Dituding Langgar Kontrak, Neymar Dituntut Mantan

Ia dituding telah menyalahi kontrak atas kepindahannya dari Barca ke PSG

Neymar menunjukkan kostum barunya ke fans

Paris – Baru saja melakoni dua laga debut di klub barunya, Paris Saint Germain (PSG), Neymar kini menghadapi tuntutan dari mantan klubnya, Barcelona. Ia dituding telah menyalahi kontrak atas kepindahannya dari Barca ke PSG, yang menghabiskan dana sebesar 220 juta pounds atau Rp 3,4 triliun.

Dilansir dari Daily Mail, Barcelona melayangkan tuntutan sebesar 7,9 juta pounds atau Rp135 miliar, hanya karena Neymar pernah terlanjur menandatangani perpanjangan kontrak di Barca hingga 2021. Tidak hanya 7,9 juta pounds, klub Catalan tersebut juga meminta tambahan bunga sebesar 10 persen.

“FC Barcelona telah mengirim klaim untuk menuntut Neymar atas pelanggaran kontrak kepada RFEF (federasi sepak bola Spanyol, red), agar bisa diteruskan ke FFF (federasi sepak bola Prancis, red) dan FIFA,” demikian pernyataan klub, Selasa (22/8).

“Jumlahnya adalah 8,5 juta euro atau 7,9 juta pounds dalam bentuk pelanggaran kontrak, dan ditambah 10 persen bunga tambahan. Klub menyatakan bahwa PSG akan melakukan ganti rugi, jika ia (Neymar, Red) tidak mau bertanggung jawab,” tambahnya.

KEYWORD :

Liga Prancis Neymar PSG Barcelona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :