Minggu, 05/05/2024 18:17 WIB

Menpora Ajak Mahasiswa UNISNU Tatap Tahun Emas 2045

Misi besar tidak hanya mengagungkan Aswaja tapi lebih dari itu, kita harus merawat Indonesia. 

Menpora Imam Nahrawi

Jepara - Menpora Imam Nahrawi di dampingi Rektor Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara Sa`dullah Assaidi memberikan Kuliah umum di Aula Kampus UNISNU Jl. Taman Siswa, Tahunan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Senin (7/8) sore. Kuliah umum kali ini mengambil tema "Peluang Generasi Aswaja di Era Indonesia emas 2045". 

Di depan ribuan mahasiswa, Menpora mengajak mahasiswa dan mahasiswi untuk bersyukur karena kita bisa kuliah. "Saya yakin kita di kampus ini tidak hanya mendapatkan ilmu tapi juga mendapatkan berokah para guru dan alim ulama. Itu juga yang saya yakini saat saya menjadi seorang mahasiwa. Ilmu dan barokah inilah yang memotivasi kita semua untuk mengantarkan kita kepada jenjang tugas dan amanat berikutnya. Apalagi kita semua ada di lingkungan Ahlussunnah Wal Jama`ah (Aswaja). Aswaja bukanlah hal baru yang datang ke negeri ini tapi negeri ini terlahir menjadi NKRI ini karena ajaran Aswaja," ujar Menpora. 

"Jauh hari sebelum NKRI, Aswaja sudah menjadi tradisi dan amalan kita. Meskipun belakang banyak tantangan yang ingin mencabut sekaligus ingin menyingkirkan Aswaja dari nusantara ini. Karenanya NU lahir untuk mengawal dan mengagungkan Aswaja di bumi Indonesia. Untuk itu, ketika kita berada di kampus ini maka sesungguhnya kita berada dalam satu atmosfer sejarah dimana kita bersama-sama   mengawal Indonesia. Ketika kita bicara Aswaja maka sesungguhnya kita punya misi besar," tambahnya.

Menpora melanjutkan, misi besar tidak hanya mengagungkan Aswaja tapi lebih dari itu, kita harus merawat Indonesia. Ketika kita merawat Indonesia maka disitulah kita yang harus menjaga, mengamankan dan mengamalkan. "Ketulusan dan ikhlas menjadi bagian dari tradisi Aswaja. Sekarang bagaimana prospek generasi Aswaja di tahun emas 2045 maka disitulah kita mulai menapaki sejak hari ini. Apapun yang kalian lakukan hari ini maka sesungguhnya adalah pondasi yang akan dirasakan oleh generasi di tahun emas 2045," tutupnya. 

KEYWORD :

info pemuda dan olahraga menpora imam nahrawi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :