Jum'at, 03/05/2024 22:32 WIB

Menpora Apresiasi Bengkel Kreatif Hello Indonesia NU

Ada spesifikasi khusus dimana kaum santri yang menjadi bagian pemuda Indonesia diajak berkarya dan membangun kemandrian.

Imam Nahrawi

Jakarta - Menpora Imam Nahrawi didampingi isteri Shobibah Rohmah menghadiri peresmian Bengkel Kreatif Hello Indonesia (BKHI) Nahdlatul Ulama oleh Ketua Umum PBNU KH. Said Agil Siradj, di Graha Raya Bintaro, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Senin (3/7) malam. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti disaksikan pula oleh isteri Ketum PBNU Nur Hayati Abdul Qadir, Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Ketua PBNU KH. Marsudi Syuhud, dan Sekjen PBNU Hilmy Faishal Zaini.

BKHI digagas oleh Yayasan Seni Untuk Bangsaku (SUB) yang didirikan Mohamad Holis Satriawan salah satu Ketua Lesbumi NU sebagai wadah kreatifitas anak muda khususnya kaum santri yang tidak hanya sekedar gagasan namun lebih pada karya nyata generasi produktif yang mampu bersaing di era global milenial saat ini serta mendatang.

Seusai berkeliling area bengkel kreatif, dimulai dari bengkel kerajinan dengan unggukan pernak-pernik hiasan yang menggiurkan, bengkel lukis dengan berbagai aliran karya kanvas, bengkel tenun tradisional NTT dengan alunan sasandonya, dan karya-karya batu yang mempesona hampir terpajang diseluruh halaman, dapatkah disimpulkan bahwa BKHI ini memang merupakan ikon baru kreatifitas anak muda yang pantas dibanggakan. "Bengkel Kreatif Hello Indonesia ini merupakan ikon baru kreatifitas anak muda yang membanggakan dan perlu digaungkan keseluruh anak muda penjuru tanah air," ucap Menpora. 

Ada spesifikasi khusus dimana kaum santri yang menjadi bagian pemuda Indonesia diajak berkarya dan membangun kemandrian. Program pelatihan diadakan di bengkel ini guna melatih berbagai ketrampilan yang pada akhirnya memiliki kemandirian ekonomi hingga pelosok pedesaan. Kesemuanya dikemas dalam Program Santri Produktif Mandiri Desa yang sejalan dengan program-program pemerintah baik di Kemenpora maupun Kemendes PDTT.

Acara semakin bermakna dengan Tausyiah Budaya oleh Ketua Umum PBNU KH. Said Agil Siradj yang menekankan bahwa sinergi islam dan nasionalisme perlu terus digelorakan. "Nasionalisme bagian dari keimanan, hanya dengan islam yang ramah, santun, bersinergi dengan budaya keberadaan bangsa ini semakin kokoh dan bermartabat," pesannya.

Kemeriahan kian menjadi puncak seiring dengan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan syukur ulang tahun Ketum PBNU KH. Said Agil Siradj yang ke-64, teriring doa dari semua yang hadir semoga penuh keberkahan Allah dan selalu dilimpahkan kesehatan dalam memimpin NU dan berkontribusi terhadap Bangsa Indonesia. 

Hadir berbagai kalangan, Stafsus Bidang Pemuda Zainul Munasichin, Stafsus Bidang Komunikasi dan Kemitraan Anggia Ermarini, Anggota DPR RI sekaligus bertindak sebagai MC Krisna Mukti dan Arzeti Bilbina, Kapolres Tangsel Fadli Widiyanto, dan Selebriti Ray Sahetapy.

KEYWORD :

info pemuda dan olahraga




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :