Minggu, 28/04/2024 20:02 WIB

Dirawat Sejak Februari, Adik Kandung Anies Baswedan Hembuskan Nafas Terakhir

Ridwan Rasyid Baswedan, adik kandung Anies Baswedan menutup usia setelah menjalani perawatan  di rumah sakit karena penyakit yang dideritanya

Ridwan Rasyid dan Anies Baswedan (foto:Islamedia)

Jakarta - Adik kandung Anies Baswedan, Ridwan Rasyid Baswedan menghembuskan nafas terakhir setelah menjalani perawatan sejak 25 Februari lalu di Rumah Sakit Cipto Mangungkusumo Jakarta karena menderita penyakit jantung. Ridwan dinyatakan meninggal dunia pukul 00.50 pada Sabtu (27/5) dini hari.

Rencananya almarhum akan disemayamkan di rumah duka, di jalan Gunuk Raya no 16A, Poltangan, Pasar Minggu Jakarta Selatan dan akan disholatkan di masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru pada pukul 12.00 WIB, kemudian dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Tanah Kusir.

Almarhum Ridwan merupakan seorang aktivis gerakan reformasi yang cukup andil membantu sang kakak Anies Baswedan dalam pemilihan Gubernur Jakarta 2017. Ia lahir pada 11 Juli 19973 dan merupakan anak ketiga dari pasangan alm. Drs. A. Rasyid Baswedan SU dan Prof Dr Aliyah Alganis.

Sejak muda ia dikenal sebagai pemuda yang sangat aktif di lingkungannya, terbukti saat SMA ia terpilih menjadi siwa pertukaran pelajar SMA (AFS) ke Selandia Baru tahun 1991-1992. Bahkan pernah menjadi Ketua Dewan Mahasiswa UII Yogyakarta 1996-1998. Ia juga merupakan salah satu tokoh mahasiswa yang memperjuangkan reformasi 1998.

KEYWORD :

Ridwan Rasyid Baswedan Meninggal Anies




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :