Sabtu, 04/05/2024 04:18 WIB

Pejabat Kemendesa OTT, Menteri Eko: Masih Simpang Siur

Mendesa belum mengetahui pejabat mana yang berhasil dicedup KPK

Menteri Desa

Jakarta - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo membenarkan adanya operasi tangkap tangan, terhadap salah satu pejabat Kemedesa PDTT oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada pukul 18.00 Jumat (26/5) sore. Namun, Menteri Eko mengaku belum mendapatkan informasi secara jelas terkait pejabat mana yang terjaring KPK tersebut.

"Saya belum tahu pastinya. Masih simpang siur. Ini kita utus pejabat biro hukum ke KPK untuk kejelasannya," ungkap Menteri Eko kepada awak media di kantor Kemendesa, Jakarta.

Selain belum mengetahui nama pejabat yang dimaksud, Menteri Eko juga tak mengetahui secara pasti kasus apa yang menjerat kementeriannya. Meskipun Wakil Ketua KPK Laode Syarif sudah menyatakan adanya dugaan suap terkait pemberian predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), untuk Kemendesa.

"Belum dapat informasi, baru disegel saja sebelum jam enam" jawabnya singkat.

Jika memang terbukti bawahannya terlibat dalam dugaan suap terkait tersebut, Mendes menyatakan siap membantu aparat untuk melakukan proses hukum.

"Iya siap," tegasnya.

KEYWORD :

OTT Kemendes KPK




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :