Rabu, 01/05/2024 09:16 WIB

13 Tahun Putus Kuliah, Mark Zuckerberg Akhirnya Bergelar Doktor

Tiga belas tahun lamanya setelah putus kuliah di Universitas Harvard, Mark Zuckerberg akhirnya meraih gelar doktor pada Kamis (25/5)

CEO Facebook dan lulusan Harvard Mark Zuckerberg (R) (Foto: Steven Senne)

Washington - Tiga belas tahun lamanya setelah putus kuliah di Universitas Harvard, Mark Zuckerberg akhirnya meraih gelar doktor pada Kamis (25/5)

Zuckerberg kembali ke Universitas Harvard di mana ia meluncurkan jaringan sosial terbesar di dunia untuk menerima gelar kehormatan doktor hukum, yang diselesaikan pada permulaan 2017.

Kunjungan miliarder 33 tahun ke Harvard itu sekaligus kunjungan nostalgianya selama kuliah, ia kabarkan mengunjungi kamar asramanya yang lama. "Bu, saya selalu bilang, saya akan kembali dan mendapatkan gelar doktor saya," kata Zuckerberg dalam keterangan gambar yang dipostingnya saat berpose dengan ijazah kehormatan dan orang tuanya.

Ia memutuskan meninggalkan Harvard pada Mei 2004, menurut profil Facebooknya. Dalam pidatonya, yang menurutnya telah ia jalani untuk waktu yang lama,  Zuckerberg mendesak lulusan almamaternya untuk membangun hal-hal besar

Dalam pidatonya, Zuckerberg juga menyoroti tema kesetaraan, inklusivitas dan kesempatan, sekaligus mendesak siswa untuk tidak takut untuk mengambil risiko.

"Saya di sini untuk memberitahu Anda, menemukan tujuan Anda tidak cukup," katanya pada kerumunan mahasiswa yang basah oleh hujan di Cambridge, Massachusetts.

"Tantangan kami menciptakan dunia di mana setiap orang memiliki rasa tujuan." tambahnya

Zuckerberg mengatakan, ia berasal dari generasi yang sama dengan lulusan baru, dan milenium yang disebut akan menghadapi tantangan ketidaksetaraan, kekecewaan dan hilangnya pekerjaan terhadap otomasi.

"Ini giliran generasi kita untuk membangun hal-hal besar," katanya. "Mari kita melakukan hal-hal besar, tidak hanya untuk menciptakan kemajuan tapi juga untuk menciptakan tujuan." kata Zuckerberg mengakhiri pidatonya

Perluh diketahui, hingga kini Facebook masih menjadi perusahaan teknologi terbesar, dengan hampir dua miliar anggota di seluruh dunia  tumbuh dari sebuah situs web yang ia buat di kampus tersebut.

KEYWORD :

Facebook Mark Zuckerberg Doktor




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :