Minggu, 28/04/2024 15:59 WIB

11 Orang Jadi Korban Bom Bunuh Diri Kampung Melayu

Lima korban merupakan anggota Polri. Satu anggota meninggal dunia. Empat lainnya mengalami luka-luka dan sudah dibawa ke rumah sakit terdekat.

Aparat kepolisian berjaga-jaga di area ledakan bom Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Jakarta - Korban bom bunuh diri yang terjadi disekitar Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017) malam berjumlah 11 orang. Enam korban merupakan warga sipil atau masyarakat.

Demikian disampaikan Kadiv Humas Porli, Irjen Setyo Wasisto di lokasi. Dari enam warga sipil, satu orang diduga merupakan pelaku bom bunuh diri. Pelaku dengan jenis kelamin laki-laki itu tewas dengan potongan tubuh berserakan disekitar lokasi kejadian.

Sementara lima korban warga sipil lain mengalami luka-luka. Mereka sudah dibawa ke rumah sakit terdekat. Lima korban merupakan anggota Polri. Satu anggota meninggal dunia. Empat lainnya mengalami luka-luka dan sudah dibawa ke rumah sakit terdekat.

"Kita masih olah TKP. Hingga pukul 00.15 (Kamis dinihari), korban ada 11, 1 pelaku, 1 putra Polri gugur, 4 luka-luka, dari sipil ada 5 yang luka-luka. Anggota polri dan korban luka-luka yang merupakan masyarakat sudah dibawa ke rumah sakit," terang Irjen Setyo Wasisto.

Setyo belum dapat memastikan apakah bom yang meledak itu berkekuatan besar atau rendah. Yang jelas, kata Setyo, ledakan terjadi dua kali. "Nanti, kita belum simpulkan low atau high. Sepihan-serpihan masih dikumpulkan, olah TKP masih dilakukan," ujar dia.

KEYWORD :

Ledakan Kampung Melayu Bom




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :