Sabtu, 18/05/2024 16:06 WIB

Nasib Setnov dan Saham Golkar di Tangan Jokowi

Nasib Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) dalam kasus dugaan korupsi e-KTP ditangan Presiden Jokowi. Untuk itu, saham terbesar Partai Golkar sudah dikuasai Jokowi.

Presiden Jokowi dan Ketum Golkar Setya Novanto

Jakarta - Nasib Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) dalam kasus dugaan korupsi e-KTP ditangan Presiden Jokowi. Untuk itu, saham terbesar Partai Golkar sudah dikuasai Jokowi.

Demikian disampaikan politikus muda Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia, dalam sebuah diskusi, Minggu (21/5). Menurutnya, suka tidak suka, Golkar saat ini di bawah kendali Jokowi.

"Golkar ini sudah punya Pak Jokowi. Saham terbesarnya adalah saham Pak Jokowi. Karena memang diserahkan. Karena sekarang kan muncul spekulasi kemana-mana, Novanto bisa selamat kalau Pak Jokowi mau," kata Doli.

Doli menjelaskan, dalam beberapa kesempatan Setnov kerap menyampaikan bahwa sudah beberapa kali bertemu dengan Jokowi. Dan setelah bertemu Jokowi, Setnov memastikan dirinya aman dalam kasus e-KTP.

"Pak Novanto juga sering bilang bahwa saya (Novanto), aman karena sering bertemu dengan Pak Jokowi. Bahkan di rapat pleno DPP kemarin disampaikan, saya (Novanto), ketemu 4 mata (dengan Jokowi) Insya Allah tidak ada apa-apa," terangnya.

Bahkan, lanjut Doli, Jokowi meminta Setnov agar Golkar menyetujui 20% presidential threshold dalam RUU Pemilu yang sedang di bahas di DPR.

"Beliau (Jokowi) berpesan supaya Golkar minta 20% presidential threshold. Tetapi saya cek kemana-mana, katanya enggak benar itu," kata Doli.

KEYWORD :

Partai Golkar Setya Novanto Presiden Jokowi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :